Nasional

MK Tetapkan Tiga Ketua Hakim yang tersebut Bakal Pimpin Sengketa Pemilihan Umum 2024, Ini adalah Nama-namanya

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) sudah menentukan tiga nama untuk mengawasi jalannya sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024. Tiga nama yang disebutkan nantinya akan menjadi ketua di area tiga panel yang akan mengatur sengketa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Yang dipraktikkan MK pada sidang PHPU pileg sejauh ini, Ketua MK menjadi Ketua Panel I (Suhartoyo), Wakil Ketua menjadi Ketua Panel II (Saldi Isra) dan juga Ketua MK periode sebelumnya menjadi Ketua Panel III (Arief Hidayat),” kata juru bicara MK Fajar Laksono ketika dihubungi, Rabu (20/3/2024).

Fajar menjelaskan, hakim di dalam semua panel terdiri menghadapi tiga hakim konstitusi yang tersebut sudah ada disusun pasca diajukan ke pemerintah.

“Majelis Hakim di area semua Panel akan terdiri berhadapan dengan 3 Hakim Konstitusi yang digunakan biasanya disusun dengan komposisi Hakim Konstitusi yang tersebut diajukan lembaga DPR, Presiden, juga MA,” kata Fajar.

Namun, Fajar belum mengungkapkan secara rinci formasi lengkap para hakim yang mana ada di area setiap panel sengketa PHPU 2024.

Related Articles

Back to top button