Teknologi

Meski Populer di tempat TikTok, Prabowo Harus Waspadai Anies Jika Diterima Putaran Kedua

Gragehotels.co.id – Pengamat media sosial sekaligus Penggagas Drone Emprit, Ismail Fahmi memohonkan kelompok calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk mewaspadai capres 01 Anies Baswedan apabila lolos putaran kedua.

Ismail menilai kalau Anies dapat menyalip kepopuleran Prabowo di tempat TikTok lantaran miliki waktu empat bulan sebelum adanya Pemilihan Presiden (Pilpres) putaran kedua.

“Jika Pilpres terjadi dua putaran, juga Anies masuk di putaran kedua, tentu ini dapat mengkhawatirkan bagi pasukan Prabowo, dikarenakan artinya ada empat bulan lagi untuk catch up,” kata Ismail Fahmi lewat akun Twitter alias X, dikutipkan Hari Jumat (9/2/2024).

Ismail menyimpulkan ini usai mengungkap riset tentang kepopuleran masing-masing Capres dalam TikTok pada setahun terakhir, mulai dari Anies Baswedan, Prabowo Subianto, serta Ganjar Pranowo selaku Capres nomor urut 03.

Ia menyatakan, Prabowo lalu Ganjar bersaing pada kategori jumlah total video terbanyak dalam TikTok. Bahkan unggahan perihal Ganjar lebih besar berbagai dari Prabowo dengan perbandingan masing-masing 96 ribu juga 95 ribu video.

“Prabowo dan juga Ganjar sebenarnya miliki jumlah keseluruhan post video yang dimaksud hampir sama, dalam mana Ganjar sedikit lebih lanjut banyak (96K vs 95K post). Dan overall, bahkan Ganjar sangat jauh lebih lanjut banyak 120K vs 103K,” beber dia.

Hanya hanya performa Ganjar dalam TikTok tersalip berjauhan dengan Prabowo pada beberapa bulan terakhir. Ismail mengungkap kalau total viewers TikTok Prabowo lebih lanjut besar ketimbang Ganjar.

“Total View bagi Prabowo jarak jauh lebih banyak besar, 2 miliar vs 1 miliar, meskipun overall view sama, 2 miliar,” lanjut dia.

Anies sebenarnya menjadi Capres yang digunakan paling telat untuk berpartisipasi di tempat TikTok. Dalam setahun terakhir, konten perihal Anies belaka berjumlah 17 ribu video.

Ditambahkan Ismail, total views Anies di area TikTok pun belaka 248 juta. Berbeda dengan Prabowo yang digunakan miliki viewers 2 miliar lalu Ganjar 1 miliar.

Kendati begitu Anies tampak mulai berpartisipasi dalam TikTok sejak akhir Desember. Ismail memandang kalau naiknya jumlah keseluruhan video kemudian engagement Anies berkat sang capres melakukan live TikTok.

Lebih lanjut Ismail menyimpulkan kalau TikTok adalah medan peperangan untuk para capres pada Pilpres 2024 ini. Sebab jumlah total pengguna TikTok di area Indonesia lebih tinggi berbagai apabila dibandingkan dengan X alias Twitter.

“Pengguna TikTok di tempat Indonesia lebih tinggi dari 106 jt ketika ini, sedangkan Twitter kurang dari 20 juta. Jadi, TikTok adalah battleground yang dimaksud paling besar dibandingkan Twitter untuk Pilpres 2024,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button