Lifefstyle

Meski Digugat Cerai, Teuku Ryan Lakukan Segala Cara Demi Rujuk dengan Ria Ricis: Aku Kurang Apa?

Gragehotels.co.id – Setelah digugat cerai oleh Ria Ricis, rupanya Teuku Ryan masih berjuang keras untuk bisa saja rujuk kembali dengan istrinya itu. Berdasarkan keterangan kuasa hukumnya, Dedi Rizal Armidi, Teuku Ryan selalu mencoba untuk menghadirkan komunikasi Ria Ricis.

Bahkan, Teuku Ryan disebut kerap meminta bicara, makan bersama, hingga membelikan baju. Namun, usahanya itu diketahui belum sanggup meluluhkan hati Ria Ricis untuk kembali bersama.

Anniversary Teuku Ryan juga Ria Ricis. (Instagram/studiokencana)
Anniversary Teuku Ryan juga Ria Ricis. (Instagram/studiokencana)

“Ryan selaku suami telah berupaya kemudian terus-menerus mencoba untuk biasa berdamai, merangkul kembali. Dari Ryan sendiri menyampaikan, ‘mas, aku ini kurang apa?’ (sudah) coba menyentuh terus’,” kata Dedi, ketika ditemui di area kantornya dalam kawasan Setiabudi, DKI Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Meski telah digugat cerai Ria Ricis lalu akan menjalani sidang pada 19 Februari mendatang, pihak Teuku Ryan masih masih berupaya untuk kembali rujuk. Hal ini akibat Teuku Ryan masih ingin mempertahankan rumah tangganya itu.

“Kami diminta klien kami, Teuku Ryan, untuk mampu menghadapi persoalan ini dengan sebaik-baiknya, dengan bisnis bagaimana langkah agar tetap memperlihatkan mampu bertahan kemudian rujuk kembali,” jelas Dedi.

Harapan Teuku Ryan yang tersebut ingin rujuk kembali ini juga menjadi sorotan warganet. Beberapa berharap kalau keduanya memang benar dapat berdamai dan juga rujuk kembali. Namun, sebagian juga bertanya apakah keduanya masih dapat rujuk atau tidak.

Pasalnya, Teuku Ryan telah digugat cerai oleh istrinya itu. Lantas bisakah pasangan rujuk kembali meskipun telah mendapat gugatan cerai?

Mengutip laman Pengadilan Agama Ibukota Timur, pasangan dapat rujuk kembali meskipun sudah ada menggugat cerai. Proses rujuk kembali diadakan melalui mediasi. Ini adalah sendiri merupakan usaha perdamaian antara suami serta istri yang sudah pernah mengajukan gugatan cerai.

Proses mediasi diadakan jikalau salah satu pasangan belum benar-benar setuju untuk bercerai. Mereka melakukan mediasi untuk mendamaikan sehingga proses perceraian tak terjadi. Sementara ketika proses mediasi ada pihak ketiga yang digunakan akan menjadi mediator untuk proses pendamaian.

Jika mediasi berhasil, penggugat atau pemohon wajib mencabut gugatannya atau permohonan perceraiannya. Dalam hal ini, pasangan berarti tiada jadi resmi bercerai lalu biasanya memiliki kesepakatan bersatu yang dimaksud harus dijalankan sesuai perjanjian.

Jika proses mediasi yang dimaksud gagal, maka sidang perceraian akan berlanjut hingga kedua pasangan resmi berpisah. Selain itu, mediator tidaklah dapat dikenai pertanggung jawaban pidana maupun perdata menghadapi isi kesepakatan perdamaian hasil proses mediasi.

Related Articles

Back to top button