Otomotif

Melihat Kembali Roll-Royce Ghost Rp6 Miliar, Hadiah Harvey Moeis ke Sandra Dewi di area Usia 40

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Sandra Dewi hidup penuh dengan gelimang harta sejak menikah dengan Harvey Moeis, pengusaha perusahaan tambah timah di tempat Bangka Belitung. Namun, sang suami ditetapkan sebagai terdakwa perkara korupsi tata niaga wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang tersebut memproduksi negara merugi Rp271 triliun.

Sebagai manusia entrepreneur tambang, sangat mudah bagi Hervey Moeis membeli kemewahan. Hal ini diperlihatkannya dengan memberikan kado mobil mewah untuk Sandra Dewi ketika merayakan ulang tahun ke-40, pada 2023.

Sandra Dewi dihadiahi mobil mewah Rolls-Royce yang dimaksud menjadi salah satu lambang kesuksesan seseorang. Wajar saja, sebab mobil mewah yang dimaksud mempunyai banderol miliaran rupiah.

Berdasarkan foto-foto yang tersebut diunggah Sandra Dewi pada akun Instagram pribadinya, itu adalah Rolls-Royce Ghost. Mobil mewah yang dimaksud dibalut dengan warna hitam lalu corak silver pada bagian tengahnya.

Di beberapa unggahan Instagram, Sandra Dewi juga memamerkan sedang duduk pada jok mobil mewah Rolls-Royce sama-sama Harvey Moeis. Tampak kabin mobilnya sangat mewah dengan jok berwarna coklat, konsol berlapis kayu mewah hingga plafon atap bertabur bintang.

Jenis yang diberikan Harvey Moeis untuk Sandra Dewi adalah Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase lansiran 2013. Mobil ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.592 cc yang tersebut menawarkan tenaga 562 hp yang tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Di Eropa, Rolls-Royce Ghost Extend Wheelbase dibanderol sekitar USD400 ribu atau sekitar Rp6 miliaran. Jika dijual pada Indonesia, harganya mencapai Rp18 miliar-Rp25 miliar, sedangkan untuk unit bekasnya ditawarkan mulai Rp6 miliaran.

Harvey Moeis dijerat hukuman yang mana serupa seperti Helena Lim. Harvey Moeis diduga terlibat perkara korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015 sampai dengan 2022.

Selain memberikan mobil mewah untuk Sandra Dewi, Harvey Moeis juga pernah memberikan kado dalam bentuk pesawat jet pribadi terhadap anaknya. Itu adalah Bombardier Challenger 605 yang digunakan dibanderolRp270miliar.

Related Articles

Back to top button