MCL Mobile Legend, Event Seru MLBB yang Harus Anda Ketahui!

MCL Mobile Legend, Event Seru MLBB yang Harus Anda Ketahui! – Mobile Legend atau biasa juga dikenal dengan MLBB merupakan game yang kian diminati oleh masyarakat khususnya kalangan muda.

Dikembangkan oleh perusahaan moonton, MLBB tidak hanya digemari di Negara asalnya Tiongkok, melainkan sudah mendunia. Bahkan MLBB masuk dalam jajaran e-sport dengan pertandingan antar Negara.

Menduduki game dengan posisi teratas bersanding dengan PUBG dan free fire, mobile legend merupakan game yang mengalami kesuksesan besar.

Pertama kali dirilis pada tahun 2016, hingga kini mobile legend tidak pernah kehilangan pemain setianya.

Salah satu alasan yang menjadikan mobile legend tetap populer hingga sekarang, karena adanya upgrade fitur-fitur terbaru serta penambahan beberapa hero setiap seasonnya.

Selain itu, bermain mobile legend juga menjadi konten yang menarik untuk dipertontonkan. Tidak jarang pemain mobile legend membuat beberapa konten youtube untuk me-review skin atau sekedar unjuk kebolehan.

Saat ini juga banyak pemain mobile legend yang melakukan siaran langsung ketika sedang bermain. Hal tersebut mengundang banyak audiens yang tertarik untuk menonton.

Mobile legend selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya. Saat ini moonton menambahkan fitur untuk melakukan streaming pada aplikasi mobile legend.

Sehingga, anda dapat menjadi streamer sambil menjalankan hobi bermain game. Kebanyakan streamer terkenal mampu menghasilkan uang dari kegiatan streaming yang dilakukannya. Menarik ya!

Sekilas Mengenai Game Mobile Legend

MCL Mobile Legend

Game yang mengandalkan kerjasama tim ini, mengharuskan para pemain menggunakan kemampuan maksimal mereka, karena semua anggota tim menjadi penentu apakah akan membawa tim nya naik level atau turun level.

Permainan ini terdiri dari banyak mode diantaranya,

Mode Rank

Mode rank memiliki banyak tingkatan, mulai dari warrior, elite, master, grandmaster, epic, legend, Mythic, dan Mythic Glory.

Tingkatan rank menjadi simbol kehebatan seorang pemain di game mobile legend.

Sehingga semua pemain berlomba-lomba untuk mencapai rank tertinggi, agar skill yang dimilki bertambah, dan banyaknya hero serta skin yang dimiliki.

Mode Classic

Selain mode rank, ada lagi mode classic, yang dapat anda mainkan sebagai arena berlatih saat memakai hero baru, atau sekedar bermain untuk mengumpulkan battle poin.

Battle poin ini nantinya dapat digunakan untuk membeli hero.

Mode rank juga dimainkan untuk menaikkan win rate atau data statistik permainan pada profil anda yang nantinya dapat dilihat oleh pemain lainnya.

Mode Brawl

Ada lagi mode brawl yang dapat anda mainkan bersama teman-teman anda. Pada mode ini anda hanya dapat memilih salah satu antara 2 hero yang ditentukan oleh sistem.

Mode ini memiliki durasi lebih pendek, karena terdiri dari satu jalur arena pertandingan. Anda tidak perlu melakukan farming saat memainkan mode brawl, karena akan langsung berhadapan dengan lawan.

Sama seperti mode classic, brawl biasanya dimainkan untuk meningkatkan skill, mengumpulkan battle poin, dan menaikkan win rate.

Mode Custom

Pada mode ini anda dapat memilih 4 jenis permainan, yaitu Custom Draft Pick yang mirip dengan mode rank, Custom Classic, Custom Brawl, serta Practice.

Kelebihan mode custom adalah anda dapat menentukan pemain yang menjadi tim dan lawan anda.

Mode ini tidak berpengaruh pada rank, battle point, maupun win rate anda. Game ini biasanya digunakan untuk mencoba hero baru atau mengasah skill yang dimiliki.

Mode VS A.I

Sama dengan mode custom, mode VS A.I digunakan untuk berlatih dan meningkatkan skill anda.

Pada mode VS A.I anda dapat mengundang teman untuk bermain, dan juga dapat menambah kan bot.

Mode Arcade

Selanjutnya ada mode arcade yang mirip dengan permainan catur. Permainan ini menggunakan hero mobile legend sebagai pionnya.

Anda akan melawan pemain lain menggunakan taktik meletakkan hero dengan masing-masing kekuatannya dengan tepat. Jika salah strategi maka anda akan kalah dan kehabisan HP.

Itulah beberapa mode yang ada pada game mobile legend, jika anda telah bosan dengan semua mode yang ada, anda wajib mencoba memainkan MCL mobile legend.

Apa itu MCL Mobile Legend?

MCL Mobile Legend

Jika anda adalah player mobile legend, anda pasti sudah tidak asing dengan istilah MCL. Merupakan singkatan dari MLBB Championship League, MCL hadir di montoon dan anda dapat mengikuti event ini bahkan jika bukan pro player sekalipun.

MCL adalah event resmi dalam aplikasi MLBB yang diadakan setiap hari sabtu. Jika anda ingin mengukur kemampuan atau ingin mendapatkan reward, tidak ada salahnya sesekali mencoba pertandingan MCL.

Mengikuti event MCL, kemungkinan anda akan banyak bertemu dengan player yang lebih hebat.

Saat kebetulan berada dalam satu pertandingan, anda dapat mengukur kemampuan anda dibandingkan player hebat lainnya.

Anda dan tim juga dapat megasah skill dengan memperhatikan kiat-kiat lawan. Karena biasanya event MCL diikuti oleh para pemain MLBB yang sudah terlatih.

Lalu, bagaimana cara mendaftar MCL?

Cara mendaftar MCL mobile legend sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini,

  • Pertama, silakan masuk pada aplikasi Mobile Legend anda,
  • Pastikan anda telah mendaftar pada akun moonton ya,
  • Kemudian pilih shop atau event MLBB untuk membeli entrance tiket, untuk membeli tiket ini biasanya seharga 20 diamond, anda juga dapat mengikuti event yang berhadiah tiket MCL, atau mengumpulkan 7.500 activity point,
  • Anda dapat membeli lebih banyak atau mengajak teman anda juga membeli entrance tiket agar bisa bermain bersama,
  • Perlu diperhatikan, anda harus melihat waktu event yang tertera pada pembelian tiket, jika waktu event sudah lewat, maka anda harus menunggu untuk ikut pada periode selanjutnya,
  • Setelah masuk pada event MCL, anda dan tim tidak boleh log out saat berada di dalam lobby, kecuali telah dinyatakan menang atau kalah,
  • Jika anda dan tim telah masuk pada event MCL, silakan buat nama tim anda,
  • Selanjutnya permainan akan dimulai.

Sangat mudah bukan? Jika anda sudah lama memainkan MLBB dan merasa bosan untuk memainkan mode rank atau classic, mengikuti MCL adalah pilihan tepat karena lebih menantang.

MCL Mobile Legend, Apa saja keuntungan mengikuti MCL?

Keuntungan yang anda dapat selama berada pada event MCL Mobile Legend adalah terus mendapatkan starlight point mesikpun menang atau kalah. Menarik ya?

Selain itu, anda mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan skill yang anda punya. Biasanya tim-tim besar e-sport sekali kali akan melihat pemain hebat di MCL. Jika beruntung, mungkin saja kesempatan anda untuk direkrut.

Keuntungan mengikuti event MCL lainnya yaitu kesempatan anda untuk mendapatkan skin langka. Hal ini menjadi salah satu alasan yang paling banyak ditemukan di kalangan player demi mendapatkan skin gratis.

Anda juga akan mendapatkan battle emot champion jika mengikuti event ini. Battle emot champion bisa anda pamerkan pada tim lawan nantinya saat push rank.

Dengan mengikuti event ini, anda akan mendapatkan logo MCL pada akun anda. Tentu saja hal ini menjadi sesuatu yang membanggakan dan memberikan nilai plus saat orang lain melihat profil anda.

Demikianlah artikel mengenai MCL Mobile Legend yang perlu anda ketahui. Jika anda tertarik untuk mencobanya jangan lupa ajak teman teman satu tim agar lebih seru.

Baca Juga : Jadi Ini Cara Agar Bisa Swipe Up Di Story Instagram

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment