Nasional

Mahfud Md Soal Berita Rektor Kampus Diminta Apresiasi Jokowi: Ada Yang Diminta Bikin Video Lalu Diviralkan

Gragehotels.co.id – Calon delegasi presiden nomor urut 3, Mahfud Md kembali bersuara terkait adanya informasi sebagian rektor perguruan tinggi didekati untuk menimbulkan pernyataan mengapreasiasi kinerja pemerintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Terkini, Mahfud Md bersuara di dalam akun X (dulu Twitter) prinadinya @mohmahfudmd. Mulanya ia menyinggung persoalan sahut-sahutan puluhan perguruan tinggi yang digunakan mengeluarkan petisi terkait pelanggaran etik dan juga ketidaknetralan aparat pemerintah di Pemilihan Umum 2024.

“Beberapa rektor di tempat perguruan tinggi lain didekati agar menimbulkan statement (ada yg secara langsung direkam oleh petugas),” tulis Mahfud pada akun X-nya.

Ada tiga hal yang diungkap Mahfud terkait informasi itu. Pertama, rektor perguruan tinggi diminta mengapresiasi kepemimpinan Presiden Jokowi seperti di penanganan Covid-19.

Kedua, pernyataan terkait pemilihan raya berjalan baik.

Ketiga, ia mengungkapkan bahwa sekelompok orang tak dapat memaksakan kehendak untuk rakyat.

“Ada rektor-rektor yg secara langsung diminta memproduksi video template text yang digunakan telah disiapkan lalu diviralkan, ada juga rektor yang digunakan tak mau melakukannya lalu menolak terang-terangan,” katanya.

“Mari bangun Indonesia ini dengan demokrasi yang mana bermartabat,” imbuh Mahfud Md.

Related Articles

Back to top button