Nasional

Luhut Sentil Menko Ngomong Permasalahan Korupsi, Sindir Siapa?

Gragehotels.co.id – Menteri Koordinator Sektor Maritim lalu Pengembangan Usaha (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyindir pemimpin harus memberikan hawa sejuk untuk masyarakat.

Jangan sampai akibat informasi yang bukan lengkap memunculkan pemahaman kurang bagus dalam masyarakat.

“Jangan memproduksi situasi tiada baik dengan penampilan atau ucapan kita. Kita kan harus memberi hawa sejuk, apalagi yang dimaksud di kategori pimpinan yang menceritakan. Informasinya beliau bukan punya utuh sehingga ia punya kesimpulan yang dimaksud tidaklah baik,” ucapannya diambil pada video wawancara CNN Indonesia, hari terakhir pekan (9/2/2024).

Baca Juga:

  • Umay Shahab Ternyata Lulusan Kampus Anies Baswedan Sempat jadi Rektor, Kini Dihujat Karena Sindir Inisiatif Makan Gratis
  • Mahfud Koar-koar persoalan Operasi Tekan Rektor Agar Manut Jokowi, Komjen Fadil Imran Bilang Begini
  • Anies Baswedan Mrebes Mili Nyanyi Lagu Ayah, Pandji Pragiwaksono Malah Komen Begini 

Sebagai umum figur harus dijaga bicaranya, sebab kalau salah mampu menghadirkan dampak di dalam masyarakat, termasuk juga para pejabat.

Menurutnya, para pejabat seperti menteri sudah ada dibagi tugasnya untuk membantu presiden. “Jangan semua ditumpukan pada Pak Jokowi juga fungsinya itu kan telah dibagi habis ke menteri-menterinya, menkonya,” katanya.

Luhut menyentil ada menteri koordinator (menko) yang berbicara mengenai permasalahan korupsi. Padahal itu, itu sudah ada menjadi pekerjaannya lantaran di dalam bawah kendalinya.

Dia tiada mengumumkan secara gamblang siapa menko yang digunakan dimaksud. Luhut cuma menyebut, harusnya semua harus merefleksikan apakah pekerjaannya sudah ada beres atau belum.

“Jadi kita itu jangan lempar gitu saja, ini semua telah dibagikan oleh presiden. Ya kita harus melakukan refleksi apa yang dimaksud sudah ada saya lakukan atau bekas-bekas menteri yang mana sudah ada berhenti tanya dirimu apa yang mana sudah ada kau lakukan selama jadi menteri atau bekas gubernur,” katanya.

Luhut mengatakan sebagai orang yang tersebut tambahan tua mempunyai hak untuk berbicara mengingatkan agar tiada memunculkan keonaran.

Related Articles

Back to top button