Lightroom Mod

Lightroom Mod – Aplikasi Lightroom Mod yakni sebuah aplikasi foto editor yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga dalam memberikan fitur yang sudah premium dari aplikasi Lightroom, termasuk efek preset, filter, dan fitur lainnya yang tak kalah menarik.

Aplikasi Lightroom itu sendiri adalah aplikasi pengeditan foto yang sangat populer dan sering digunakan oleh banyak orang. Aplikasi Lightroom yang diterbitkan oleh Adobe ini di Play Store telah diunduh oleh penggunanya yakni lebih dari 100 juta.

Dengan aplikasi Lightroom Mod yang satu ini anda akan dapat memaksimalkan foto yang anda ambil dengan kamera ponsel dan mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Kelebihan Aplikasi Lightroom Mod

Lightroom Mod

Lightroom Mod Apk memiliki banyak kelebihan, diantaranya: Misalnya, Anda dapat mempertajam  foto untuk resolusi tinggi dan mempertajamnya dengan objek atau warna apa pun.

Lightroom banyak digunakan karena kemudahan penggunaannya. Cukup ketuk dan seret untuk mendapatkan warna yang tepat, potong gambar, dan gunakan kuas untuk menyembunyikan objek yang mengganggu.

Preset Pada Aplikasi Lightroom Mod

Aplikaksi Lightroom Mod ini pun memiliki preset yang secara otomatis dapat membuat foto anda jadi lebih menarik. Biasanya kita sering melihat foto dengan berbagai efek menarik di media sosial.

Anda juga dapat melakukan ini dengan menerapkan preset Lightroom ke foto Anda. Preset yang banyak digunakan biasanya memiliki tema estetika seperti Urban Cinematic, Pastel Brown, Urban Aesthetic Filters, dan Grey Tone Aesthetics juga preset pastel Lightroom.

Bebas Berkreasi

Penggunaan aplikasi edit foto bertujuan untuk memodifikasi foto agar memberikan tampilan yang diinginkan. Lightroom memiliki banyak alat untuk menyesuaikan kecerahan dengan menyesuaikan pengaturan eksposur, kontras, sorotan, bayangan, putih, hitam, dan lainnya.

Anda dapat menambahkan daya tarik estetis pada foto anda dengan tekstur, penjelas, kabut, vinyet, pengurangan noise, pengurangan noise warna, bayangan, dan banyak fitur lainnya.

Meningkatkan Kualitas Pada Foto

Keunggulan yang lain dari Lightroom adalah memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan kualitas yang sangat tinggi, yang sama dengan hasil jepretan kamera DSLR. Bahkan jika Anda mengambil gambar dalam gelap, aplikasi Lightroom Mod ini akan membantu Anda mencerahkan dan mempertajam gambar Anda.

Selective Adjustment

Penyesuaian selektif berguna saat anda ingin mengedit hanya bagian tertentu dan membiarkan sisanya, seperti latar belakang dan objek spesifik lainnya.

Untuk memilih area, Anda dapat menggunakan kuas, gradien radial, dan gradien linier yang dapat Anda gunakan untuk meratakan langit yang cerah.

Perspective Settings

Saat mengambil foto lanskap dengan tripod atau dengan memakai tangan, foto biasanya lurus tetapi tidak  miring. Dengan alat perspektif Lightroom ini, Anda dapat menyesuaikan foto Anda menjadi lurus dari sisi vertikal atau horizontal.

Mengunduh Aplikasi Lightroom Mod

Aplikasi foto editor Lightroom tersebut amatlah mudah diakses dan dipakai bagi masyarakat umum sehingga banyak diminati oleh para pecinta edit foto handphone.

Selain itu, memorinya  ringan, jadi ponsel kita tidak penuh memori, tertunda atau hang. Jika Anda tidak sabar untuk memulai dengan Lightroom Mod Apk, unduh dan instal dari file berikut .

Download

Cara Memasang Aplikasi Lightroom Mod

Jika sudah berhasil diunduh, step selanjutnya yakni menginstal aplikasi Lightroom di perangkat Anda. Anda harus memastikan bahwa tak ada langkah yang dilewati agar berfungsi. Untuk menginstal Lightroom di Android.

Bukalah file yang diunduh sebelumnya. Buka Pengaturan dan pilih Pengaturan Tambahan lalu pilih Privasi untuk mengaktifkan sumber yang tidak dikenal. Harap sesuaikan dengan masing-masing perangkat.

Nah jika anda mengaktifkan fitur ini, anda dapat menginstal ponsel anda menggunakan program  pihak ketiga. Anda bisa kembali ke file dan klik untuk menjalankan proses instalasi. Silahkan tunggu hingga proses instalasi selesai.

Aplikasi akan terbuka secara otomatis dan biasanya menampilkan informasi login anda. Anda dapat melewati langkah yang ini. Lalu aplikasi Lightroom Mod siap anda gunakan.

Kelebihan dari Fitur-fitur Aplikasi Lightroom Mod

Aplikasi Lightroom Mod adalah sebuah aplikasi yang telah dimodifikasi yang mungkin memiliki lebih banyak fitur daripada versi aslinya, dibawah ini ialah penjelasan mengenai kelebihan dan keunggulan dari aplikasi Lightroom Mod.

  1. Fungsi Sensitivitas Cahaya (ISO)

Fungsi ini memungkinkan Anda untuk mengatur intensitas cahaya  foto atau sensitivitas cahaya sensor kamera untuk menyesuaikan foto yang dihasilkan ke tingkat kecerahan. Ini memberi Anda foto berkualitas lebih tinggi daripada kamera mahal.

  1. Fungsi Pemotongan Gambar (Crop)

Crop pada dunia editing digunakan untuk mengubah ukuran foto dengan cara cropping foto untuk membuang bagian yang tak diinginkan dari foto atau objek pada foto itu sendiri. Foto yang dipotong pun berkualitas menjadi foto dengan gambar yang tajam.

  1. Menyesuaikan Cahaya (Tone Curve)

Tone Curve adalah alat Lightroom yang digunakan untuk mengatur cahaya di bagian tertentu dari sebuah foto untuk menciptakan warna terang atau gelap. Untuk melakukan ini, pindahkan berbagai indikator  warna di menu pengaturan.

  1. Vignetting

Vignette adalah fitur yang dipakai untuk membuat gelap bagian tertentu dari sebuah foto dan memberi ketebalna pada objek di tengahnya. Misalnya, jika Anda menggunakan teknik ini untuk foto pemandangan gunung, anda akan melihat seseorang di tengah foto.

Bila fitur ini diaktifkan, gambar di sekitar subjek akan kurang terang dan menjadi lebih gelap. Pada dasarnya, vignetting memfokuskan subjek di tengah foto.

  1. Bebas Iklan

Keuntungan lain dari aplikasi Lightroom Mod adalah tidak adanya iklan yang menghalangi saat mengedit foto anda. Dibandingkan dengan fitur aslina, anda akan melihat iklan setiap kali anda buka aplikasi dan mengeditnya.

  1. Split Tone

Split Tone adalah fitur yang berfungsi atau memungkinkan anda untuk menambahkan suasana dan nuansa untuk membuat foto anda sendiri menjadi lebih indah dan juga membuat foto anda terlihat klasik seperti film.

Split tone juga banyak digunakan oleh para pengguna Lightroom untuk mengedit foto pemandangan alam dan objek luas lainnya yang menarik.

  1. Color B&W

Warna Hitam Putih adalah fitur khusus. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mempertajam warna di foto mereka untuk mencerahkan warna yang sebelumnya pudar.

Misalnya, warna oranye matahari terbenam menjadi lebih cerah dan awan lebih terkonsentrasi. Hasilnya tampaknya menjelaskan situasi yang sebenarnya namun dalam nuansa hitam dan putih.

  1. Stain Remover & Correction Brush

Stain atau Spot Remover berarti menghilangkan area tertentu atau noda yang tidak diinginkan seperti misalnya objek Jerawat pada wajah dan noda pada pakaian.

Penghapusan goresan dan brush ini melakukan penyesuaian ini menyembunyikan objek dengan warna sekitarnya sehingga tampilan foto akan semakin paripurna.

  1. Tambahkan lapisan tak terbatas

Lapisan diperlukan sebagai media untuk memberikan efek tertentu di foto atau gambar. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk menambahkan jumlah lapisan yang tidak terbatas. Oleh karena itu, Anda dapat menyimpan lebih banyak favorit efek.

  1. Terdapat History Editing

History Editing ialah fungsi yang memungkinkan anda menyimpan file maupun proses pengeditan walaupun user sedang memakai aplikasi lain misalnya seperti saat ada user atau anda sedang membalas pesan WhatsApp atau menggunakan media sosial.

Oleh karena itu, file yang diedit akan terus disimpan, sehingga anda tak perlu mengkhawatirkan soal kehilangan file jika anda tak sengaja keluar dari aplikasi.

Baca Juga : PicSay Pro

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment