Nasional

Lelaki Ini adalah yang Bikin Megawati Menangis Sampai Lidahnya Kelu

Gragehotels.co.id – Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak bisa jadi menahan air matanya jatuh pada waktu menceritakan sosok lelaki ini ketika jadi bintang tamu dalam acara ROSI.

Megawati menyatakan bahwa setiap ia menceritakan sosok lelaki ini, ia ingin menangis. Siapa lelaki itu?

“Eh situ udah pernah dengar gak? Itu aku cari-cari akhirnya dapat. Karena aku denger dulu di tempat apa,” kata Megawati sempat tertahan bicaranya oleh sebab itu menangis tangis.

Baca juga:

  • Kampanye Akbar JIS vs GBK dari Penanganan Sampah, Mana yang Lebih Baik?
  • Viral Tuding Ada Massa Bayaran hingga Rp150 Ribu Saat Kampanye pada JIS, May Rahmawati Kini Malah Minta Maaf
  • Ibu-ibu dan juga Petugas Ribut di tempat Pasar Bukittinggi Saat Bagi Kalender Anies: Kalau Prabowo Boleh?

Ia diam sejenak sambil terus berjuang menahan tangis. Ia kemudian menyampaikan nama sosok lelaki dengan pendapat mengembang seperti akan menangis.

“Dibikin oleh si Pak Wage Rudolf Supratman. Aku kalau kaya gini tuh suka nangis,” ucap Megawati sambil menangis.

Ya, lelaki yang mana memproduksi Megawati Soekarnoputri menangis ialah pencipta Lagu Indonesia Raya, WR Supratman.

Megawati menyatakan bagaiamana keberanian seornag WR Supratman menimbulkan lagu Indonesia Raya Tiga Stanza ketika kondisi Indonesia sedang melawan penjajah.

“Karena pikiranku gini sedang pada masa penjajahan kok berani. Dan itu indah banget. Itu tiga stanza. Haduh kupikir, This Is Indonesia. This Indonesia Raya,” ucapnya.

“Kalau sekarang kan cuma 1, saya sampai mikir kenapa dulu gak dinyanyikan seperti itu yah,” sambungnya.

WR Supratman lahir pada Purworejo pada 9 Maret 1903. Pada 1924 ketika usianya baru 21 tahun, ia menciptakan lagu Indonesia Raya pada waktu berada di tempat Bandung.

Pada Oktober 1928 pada Ibukota dilangsungkan Kongres Pemuda II. Kongres itu melahirkan Sumpah Pemuda. Pada di malam hari penutupan kongres, tanggal 28 Oktober 1928, Soepratman memperdengarkan lagu ciptaannya itu secara instrumental di area depan kontestan umum.

Mengutip dari kanal Youtube Kompas TV, Megawati Soekarnoputri hadir sebagai bintang tamu dalam acara Rosi dengan tajuk, ‘Blak-Blakan Megawati Soal ‘Petugas Partai’ Hingga Isu Sri Mulyani Mundur’

Related Articles

Back to top button