Nasional

Ledakan Misterius di tempat RS Semen Padang, Banyak Pasien Dievakuasi Darurat

Gragehotels.co.id – Pihak Rumah Sakit (RS) Semen Padang, yang tersebut berlokasi di area Pusat Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengungkapkan bahwa merek masih belum dapat menjamin pemicu pasti dari ledakan yang digunakan terjadi pada rumah sakit yang disebutkan pada Selasa sore sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kami belum sanggup menetapkan dengan pasti jika kemudian pemicu ledakan ini,” ungkap Direktur Utama RS Semen Padang, dr. Selfi Farisha, di area Padang.

Saat ini, lanjut dr. Farisha, manajemen rumah sakit sedang melakukan evakuasi terhadap semua pasien yang sedang dirawat inap, yang jumlahnya tercatat sebanyak 102 orang. Seluruh pasien yang dimaksud telah terjadi dipindahkan ke beberapa rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Selain itu, pihak rumah sakit juga telah terjadi mengambil langkah untuk memulangkan semua pasien, baik yang sedang menjalani perawatan rawat jalan maupun pasien yang mana berada dalam unit gawat darurat. Hal ini dikarenakan operasional Rumah Sakit Semen Padang harus dihentikan sementara waktu pasca terjadinya ledakan.

Farisha menjamin akibat ledakan yang dimaksud tidaklah ada korban jiwa. Hanya cuma dua pasien diketahui mengalami luka-luka yang mana diduga akibat terkena pecahan kaca atau benda lainnya.

“Sembari mengawaitu proses rujukan ke rumah sakit lain, manajemen RS Semen Padang masih berupaya mengambil tindakan medis khususnya bagi pasien yang mana harus segera mendapatkan tindakan di dalam sekitar pekarangan rumah sakit itu. Setelah mendapatkan kepastian rujukan dari rumah sakit yang digunakan dituju, pasien dengan segera dibawa,” kata dia, dikutipkan dari Antara.

“Semua dirujuk ke rumah sakit lain sebab sekarang ini tiada ada pelayanan sejenis sekali dalam rumah sakit ini,” ucap dia.

Senada dengan itu, salah pribadi admin bagian Laboratorium RS Semen Padang Aad mengaku sempat mendengar pendapat gemuruh lalu ledakan sebelum seluruh pasien di dalam lantai dua dievakuasi petugas.

“Saya sempat mendengar seperti gemuruh lalu letusan,” ujarnya.

Hingga ketika ini petugas pemadam kebakaran Pusat Kota Padang masih terus bertugas pada pada area rumah sakit. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti sumber dugaan ledakan tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button