Otomotif

Layanan Tumpang Tindih, Grup Astra Akhirnya Lebur OLX Autos, Mobbi, kemudian mobil88 Jadi OLXmobbi

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Grup Astra resmi melebur tiga layanan mereka menjadi satu. Yakni mobbi, OLX Autos juga juga mobil88. Ketiganya disatukan jadi OLXmobbi dibawah naungan PT Astra Digital Mobil (ADMO).

OLXmobbi akan fokus pada perusahaan layanan online kemudian offline jual beli mobil bekas yang mana berbasis teknologi dan juga one stop solution. Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil Naga Sujady berharap penggabungan ketiga pemain besar di tempat bursa mobil bekas Indonesia.

mobil88 pertama kali melayani warga Indonesia pada 11 November 1988 di dalam bawah PT Arya Kharisma.

Perjalanannya berlanjut pada 1999, mobil88 menjadi bagian dari Used Car Sales Operation pada Auto2000, hingga akhirnya pada 2000 mulai menjadi bagian PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (Auto2000).

Kemudian, pada 2006 mobil88 mulai menjadi bagian dari lini usaha jualan mobil bekas PT Serasi Autoraya. Hingga akhirnya mulai membentuk perusahaan sendiri berhadapan dengan nama PT Serasi Mitra Mobil pada 2010.

Sementara itu, wadah digital jual beli mobil bekas mobbi sebenarnya pemain baru di dalam Indonesia oleh sebab itu berdirinya dalam November 2022. Layanan mereka itu fokus pada penyediaan mobil bekas di dalam berbagai perusahaan milik Astra.

”Layanan mobbi melibuti jual, beli hingga tukar tambah mobil bekas,” beber Direktur Astra Digital Mobil CK Yap. Adapun OLX dikenal dengan perusahaan car listing, walau sebenarnya belakangan ini popularitasnya semakin pudar.

Direktur Tokobagus Indonesia Agung Iskandar berharap bergabungnya tiga brand besar ini dapat saling melengkapi satu sejenis lain.


Sebagai informasi, pada Agustus 2023 lalu, Grup Astra telah terjadi merampungkan proses perolehan PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia), di dalam mana dengan perolehan yang disebutkan maka 100% saham OLX Indonesia dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil (99,98%) serta PT Astra Digital Internasional (0,02%).

Sebelum mengakuisisi OLX Indonesia, ADMO menjalankan perusahaan sistem digital jual beli mobil bekas dengan merek mobbi.

Dengan bersatunya ketiga perusahaan, OLXmobbi mengklaim memiliki aset merupakan 30 30 store kemudian inspection center yang dimaksud tersebar dalam 10 kota besar di dalam Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan,danMedan.

Related Articles

Back to top button