Lifefstyle

Lapis Legit Masuk Daftar Makanan Buka Puasa Terenak pada Dunia, Nomor 1 Kunafah Khas Mesir

Gragehotels.co.id – JAKARTA — Lapis legit menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang digunakan masuk di daftar makanan terenak di area dunia. Nomor satu ditempati kunafah khas Mesir.

Ya, waktu berbuka puasa merupakan momen spesial bagi kaum Muslim di tempat dunia. Salah satunya ada banyak makanan lezat.

Menariknya, setiap negara di area dunia menyajikan hidangan menyingkap puasa yang digunakan berbeda-beda ketika berbuka puasa dan juga makanan tradisional kerap menjadi pilihan.

Mengutip Instagram @tasteatlas, lapis legit masuk daftar makanan tradisional terenak di tempat dunia untuk menyingkap puasa.

Berikut ini MNC Portal Indonesia rangkum lima makanan menerbitkan puasa terenak di area dunia versi Taste Atlas.

Makanan Terenak Buka Puasa

1. Kunafah

Kunafah merupakan bagian dari tradisi kuliner yang mana panjang dalam Mesir kemudian terdaftar sebagai salah satu hidangan nasional Mesir. Hidangan ini terdiri dari dua lapisan adonan kataifi yang diparut lalu diolesi mentega.

Di bagian dalamnya terdapat krim keju lezat yang digunakan dibumbui dengan epidermis jeruk serta kapulaga. Sebagai pelengkap, hidangan ini kemudian disiram dengan sirup gula yang dimaksud dicampur dengan jus lemon serta air bunga jeruk.

2. Baklava

Baklava merupakan makanan tradisional dari Turki. Biasanya hidangan ini disajikan sebagai makanan penutup.

Baklava memiliki cita rasa yang mana lezat. Dibuat dari lapisan adonan phyllo tipis yang dimaksud dijalin dengan kacang cincang. Semakin lezat, semuanya disiram dengan sirup kental yang manis.

Lapis Legit Masuk Daftar Makanan Buka Puasa Terenak pada Dunia, Nomor 1 Kunafah Khas Mesir

3. Sholeh Zard

Sholeh Zard adalah makanan penutup kuno Iran yang dulunya hanya saja disajikan pada acara-acara khusus. Kini dapat disantap untuk mengungkap puasa.

Sholeh Zard terbuat dari nasi yang dimasak pada air lalu dibumbui dengan kunyit dan juga gula. Sedangkan tambahan umum lainnya adalah irisan kacang-kacangan juga rempah-rempah seperti kapulaga dan juga kayu manis.

4. Lapis legit

Lapis legit adalah kue lapis tradisional yang tersebut berasal dari Indonesia. Hidangan ini terdiri dari 18 hingga 30 lapisan warna kekuningan telur, gula, tepung, mentega, dan juga rempah-rempah yang digunakan dipanggang secara terpisah seperti bunga pala, pala, cengkeh, kemudian kayu manis.

Di Indonesia, ada sejumlah versi lapis legit. Ada yang mana diberi tambahan seperti plum, kismis, almond, kacang mete, keju, atau coklat. Di Belanda, kue ini dikenal dengan nama spekkoek.

5. Qatayef

Qatayef adalah makanan penutup Arab kemudian makanan pokok dalam hari raya Ramadhan. Hidangan ini merupakan pancake manis yang dimaksud biasanya diisi dengan keju atau kacang-kacangan seperti kenari, almond, pistachio, atau hazelnut. Qatayef juga bisa jadi dikonsumsi polos, ditaburi krim kental, atau ditaburi sirup gula.

Selain versi manisnya, qatayef juga bisa saja disajikan sebagai camilan gurih yang tersebut diisi keju atau disajikan polos sebagai lauk.

Related Articles

Back to top button