Kuota Apps Bisnis Indosat 

Kuota apps bisnis indosat adalah jenis paketan yang dapat menghemat kuota utama. Pengguna indosat pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis kuota tersebut. Pengguna paket combo, freedom internet ataupun harian bisa memakainya secara langsung

Bagi pemakai paketan selain yang telah disebutkan maka harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Salah satu caranya yaitu dengan melalui aplikasi MyIM3 atau dengan kode dial.

Apa Itu Kuota Apps Bisnis Indosat?

Kuota Apps Bisnis Indosat 

Pemakaian kuota apps bisnis indosat bisa mengakses ke banyak aplikasi penting yang tersedia. Namun, setelah kuota tersebut habis pengguna akan kembali ke tarif semula. Dengan demikian, penggunaan kuota akan beralih ke kuota utama.

Pengertian Kuota Apps Bisnis Indosat

Operator indosat selalu memberikan pelayanan terbaik dan memanjakan para pelanggannya. Hal ini dibuktikan dengan adanya banyak promo yang membuat pelanggan menjadi semakin nyaman menggunakannya.

Kuota apps bisnis indosat merupakan paketan yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi. Misalnya adalah whatsapp, JOOX,  Line, instagram, Gojek, youtube, facebook messenger dan lain-lain.

Kuota aplikasi dari indosat ini mengizinkan akses gratis kepada penggunanya tanpa menyedot kuota utama. Dengan adanya sistem kuota aplikasi ini para pengguna diberi kebebasan berselancar di media sosial tanpa harus takut kehabisan kuota.

Kuota apps bisnis indosat  sangat dibutuhkan para pengguna media sosial. Pasalnya, bermain media sosial menjadi aktivitas yang tidak boleh terlewatkan. Namun, di sisi lain membuka aplikasi tentu memakan banyak kuota.

Misalnya saat membuka konten gambar dan video di facebook dan instagram tentu membutuhkan banyak kuota. Namun, dengan kuota aplikasi ini tidak perlu pusing dengan kuota.

Pengguna dapat menonton video di instagram maupun facebook secara bebas. Hal ini dikarenakan adanya kuota apps bisnis indosat yang bisa memenuhi kebutuhan kuota untuk bermain di sosial media.

Fungsi Kuota Apps Indosat

Fungsi dari kuota tersebut adalah untuk mengakses banyak aplikasi tanpa memotong kuota utama. Namun, jenis kuota yang satu ini hanya berlaku untuk beberapa aplikasi tertentu saja.

Kuota juga tidak bisa dipakai untuk mengakses informasi melalui mozilla dan google chrome. Jenis layanan ini menyatu dengan paket freedom. Layanan kuota apps bisnis indosat ini menggabungkan antara kuota aplikasi dan kuota utama.

Fungsi apps tersebut bisa untuk membuka aplikasi sehari-hari seperti berbagai macam media sosial dan berbisnis. Contohnya whatsapp, twitter, instagram, facebook, snapchat, gojek, grab dan messangger. Selain itu, bisa menikmati aplikasi bonus seperti skype dan zoom.

Kuota apps bisnis indosat dapat dipakai untuk apps belajar. Salah satunya untuk mendukung kegiatan belajar selama pandemi. Kehadiran kuota tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengakses aplikasi google classroom dan google meet.

Kuota juga dapat dipergunakan untuk membuka berbagai e-commerce seperti Traveloka, Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Pengguna dapat mengakses platform online shop tersebut untuk melakukan belanja sepuasnya.

Cara Kuota Apps Indosat Bisa Aktif

Kuota Apps Bisnis Indosat 

Ada 2 cara untuk mengaktifkan kuota apps bisnis indosat yaitu melalui aplikasi dan tanpa aplikasi. Cara menggunakan aplikasi MyIM3 yaitu dengan buka aplikasi, kemudian pilih tab beli dan masuk bagian internet.

Selanjutnya temukan “Kuota Apps” hingga muncul tampilan dan pilih sesuai kebutuhan. Klik pada tombol “beli sekarang” lalu konfirmasi dengan cara tap bayar. Kuota apps sudah aktif dan pengguna akan mendapatkan notifikasi melalui SMS.

Cara kedua agar kuota apps bisnis indosat aktif yaitu tanpa aplikasi dengan memanggil *123#. Selanjutnya balas dengan angka 2 dan klik send atau kirim. Balas lagi dengan angka 6 dan kirim. Terakhir, ketikkan angka 1 lalu klik kirim.

Selanjutnya, tentukan pilihan berdasarkan kuota apps yang ingin dibeli. Apabila ingin melakukan konfirmasi silahkan balas dengan mengetik angka 1. SMS berisi notifikasi akan masuk sebagai tanda bahwa kuota apps telah aktif.

Cara Mengubah Menjadi Kuota Utama

Kuota Apps Bisnis Indosat 

Langkah pertama mengubah kuota apps bisnis ini yaitu dengan mendownload aplikasi bestline VPN melalui appstore atau playstore. Langkah selanjutnya buka menu pengaturan di HP. Pilih kartu SIM dan jaringan seluler.

Silahkan ubah kartu menjadi IM3, lalu buka aplikasi MyIM3. Selanjutnya pilih menu server yang terletak di pojok kanan atas. Pilihlah salah satu server negara, misalnya Indonesia kemudian lakukan refresh server.

Tunggu sampai di halaman layar muncul tulisan tersambung. Jika telah muncul tulisan tersebut berarti proses mengubah kuota apps bisnis indosat menjadi kuota utama telah berhasil.

Cara Mengubah Kuota Edukasi

Download dan install aplikasi bernama psiphon pro melalui playstore. Aplikasi yang satu ini  dapat dipakai gratis. Selanjutnya pilih menu “OPSI” dan klik menu VPN setting.

Langkah berikutnya untuk mengubah kuota apps bisnis indosat apabila memiliki aplikasi MyIM3 maka centang pada bagian “jangan mengalihkan aplikasi terpilih”. Lalu, klik pada pilihan aplikasi terpilih yaitu MyIM3.

Apabila tidak memiliki aplikasi tersebut maka langsung centang pada pilihan “alihkan semua aplikasi”. Selanjutnya, kembali lagi ke menu “OPSI” dan klik pada “sambungan lewat proksi HTTP” dan centang pada pilihan “gunakan setelan jaringan.”

kuota indosat bisnis ini akan berubah jika dilanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu klik pada header http kustom. Klik centang pada tulisan “tambahkan header http kustom.” Pada header kotak pertama diisi host, sedangkan kotak kedua diisi dengan link.

Silahkan kembali ke menu “OPSI” lagi dan pilih opsi lanjutan. Lalu, centang pada bagian “menonaktifkan waktu habis”, pilih “select serve region” dan klik pada tulisan Singapura atau kinerja terbaik.

Langkah terakhir mengubah kuota indosat bisnis ini adalah klik mulai dan cek pada menu catatan. Apabila dijumpai tulisan maka aplikasi telah berhasil disambungkan. Apabila belum ada tulisan maka mainkan mode pesawat.

Aplikasi psiphon pro ini cukup ringan dan bisa digunakan di HP android. Aplikasi tersebut sudah terbukti mampu mengubah dari kuota edukasi menjadi kuota internet biasa di operator indosat. Apalagi caranya cukup mudah untuk dipraktekkan dan dijamin berhasil.

Cara Mempergunakan Kuota Aplikasi

Pengguna indosat yang ingin memanfaatkan kuota indosat apps bisnis maka harus berlangganan paket internet Freedom. Ada 3 macam paket tersebut yaitu paket internet freedom mini, freedom combo dan freedom internet plus.

Adapun cara pemakaiannya yaitu langsung mengklik pada salah satu aplikasi yang akan digunakan. Kuota aplikasi nantinya akan terpotong dengan sendirinya. Dengan demikian, kuota utama tetap utuh dan bisa manfaatkan untuk keperluan lainnya.

Paket Kuota Apps Indosat

Ada 5 macam kuota indosat bisnis ini provider indosat yang tersedia. Paket tersebut yaitu 1 GB, 5 GB, 10 GB, 15 GB dan 20 GB. Semua paket tersebut memiliki masa aktif yang sama yaitu 30 hari. Setelah 1 bulan maka pengguna harus memperbarui paketannya.

Berbagai cara di atas diharapkan bisa membuat kuota apps bisnis indosat menjadi semakin bermanfaat dan tidak terbuang sia-sia. Tentu akan menjadi aktivitas yang menyenangkan jika kuota bisa dimanfaatkan untuk belajar dan juga mengakses banyak aplikasi.

Baca Juga : Settingan APN Indosat 4G

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment