Bisnis

Kunjungi Pekerja dalam Jatim, Wamenaker: Pancasila Jadi Landasan Penting pada Ciptakan Hubungan Industrial yang mana Harmonis

Gragehotels.co.id – Pancasila merupakan landasan penting di menciptakan hubungan industrial yang dimaksud harmonis, dinamis kemudian kondusif antara entrepreneur lalu pekerja. Hal ini dikemukakan Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor menekankan, usai berkunjung serta memberikan arahan terhadap pekerja PT Petrokimia dan juga smelter pengolahan konsentrat tembaga PT Smelting Gresik, Jawa Timur.

“Dalam hubungan industrial, Pancasila sangat efektif meredam gejolak, yang dimaksud berdampak pada perkembangan ekonomi,” kata beliau pada Jatim, Hari Senin (5/2/2023).

Menurut Afriansyah, di bingkai hubungan industrial, Kemnaker sangat terbuka pada mendengarkan semua keluhan, saran lalu kritik yang tersebut membangun, agar dunia ketenagakerjaan Indonesia lebih tinggi baik.

Kemnaker juga terus-menerus berazam di menyelesaikan setiap permasalahan pada hubungan industrial dengan mengedepankan dialog. Afriansyah menyebut, hal ini menunjukkan terhadap dunia bahwa Indonesia adalah negara bermartabat dan juga tiada kalah bersaing dengan negara–negara lain.

“Tetap jaga soliditas lantaran soliditas adalah kunci utama meraih kemajuan,” pesannya.
Wamenaker mengharapkan terhadap serikat pekerja/serikat buruh agar dapat menjadi mitra kerja strategis pemerintah pada upaya mewujudkan hubungan industrial yang dimaksud berkeadilan.

Related Articles

Back to top button