Nasional

Kukuh Haryanto Pengamen Asal Wonogiri Berhasil Raup Suara Tinggi di tempat Pemilu, Ditelepon SBY

Gragehotels.co.id – Nama Kukuh Haryanto menyita perhatian selama pemilihan raya 2024. Musisi jalanan yang dimaksud mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Wilayah Wonogiri yang dimaksud sempat menyebar dalam TikTok.

Kukuh forward menjadi caleg dari Partai Demokrat untuk Dapil Wonogiri 1. Aksinya berkampanye di tempat TikTok menyita perhatian publik.

Rupanya, aksi pria berambut gimbal yang dimaksud cukup efektif. Dia berhasil meraup pendapat cukup tinggi.

Baca Juga

  • Momen Anies Baswedan Terlihat Gelagapan Gegara Cak Imin Ucap Tiga Kata Ini
  • Potret Keluarga Dokter Gunawan, Dokter Kopassus yang mana Kena Tegur Mayor Teddy
  • Sekeluarga Diprediksi Gagal Nyaleg, Ketum Perindo Hary Tanoe Lengser Jadi Orang Terkaya di dalam Indonesia?

Dikutip dari data real count KPU per Rabu (21/2/2024), Kukuh berhasil meraup banyak suara. Dia berhasil mengantongi 984 pernyataan dari 69,4 persen pengumuman yang telah masuk ke laman KPU.

Raihan pengumuman Kukuh yang dimaksud mendapat perhatian dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dimaksud mengunggahnya di tempat akun Instagram miliknya.

“Partai Demokrat setiap saat terbuka untuk semua. Bangga dengan Mas Kukuh, seseorang musisi jalanan, Caleg DPRD Kab. Wonogiri Partai Demokrat, berkampanye dengan bernyanyi menghibur masyarakat. Kini mendapat ucapan terbesar. Terima kasih Mas Kukuh berhadapan dengan perjuangannya,” tulis AHY dikutip.

AHY juga membagikan momen Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai menelepon secara langsung Kukuh.

Kukuh progresif sebagai caleg di tempat dapil Wonogiri 1 yang meliputi kecamatan Wonogiri, Selogiri, Manyaran, Wuryantoro, juga Eromoko.

Menurut Kukuh, semua orang punya jalan yang tersebut identik untuk maju sebagai perwakilan rakyat. Bermodalkan pertemanan lalu niat baik, Kukuh yakin maju.

Related Articles

Back to top button