Nasional

Kuburan jadi Arena Tawuran, 4 Remaja di area Prumpung Jaktim Diduga Provokator Ditangkap!

Gragehotels.co.id – Aksi tawuran di dalam beberapa orang kawasan dalam DKI Jakarta belakangan ini makin marak. Bahkan, lokasi kuburan kerap dijadikan arena palagan kedua kelompok remaja. Terkait hal itu, polisi pun meringkus empat remaja lantaran diduga menjadi provokator tawuran di tempat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prumpung, DKI Jakarta Timur, Hari Senin waktu malam (5/2).

“Semalam, kami menangkap empat orang provokator yang dimaksud terindikasi melakukan tawuran dan juga melibatkan kelompok remaja dalam TPU Prumpung,” kata Kapolres Metro Ibukota Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly disitir dari Antara, Selasa (6/2/2024).

Menurutnya, penangkapan dilaksanakan ketika mengecek dengan segera lokasi tawuran pada TPU Prumpung RW 04 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Ibukota Timur.

Oleh lantaran itu, beliau menginstruksikan jajarannya, baik polres kemudian Polsek Jatinegara untuk terus-menerus melakukan patroli pada jam-jam rawan.

“Selalu lakukan koordinasi kemudian sinergi dengan unsur terkait guna menjaga keamanan dan juga ketertiban penduduk (kamtibmas), khususnya dalam wilayah TPU Prumpung ini,” kata Nicolas.

Dia juga mengimbau untuk warga maupun remaja yang tersebut kumpul-kumpul menyeberangi batas waktu agar segera dibubarkan.

Rawan Tawuran 

Kapolres juga bertemu dengan Ketua RW 04 Sodikin dan juga melakukan koordinasi terkait remaja dari RW 04 yang mana terlibat di area tawuran di dalam TPU Prumpung pada Awal Minggu di malam hari (5/2) sekira pukul 20.00 WIB.

Nicolas juga berdialog dengan penduduk sekitar TPU serta menampung segala masukan lalu keluhan tentang kamtibmas lalu kejadian yang terjadi dalam sekitar TPU.

Kapolres Metro Ibukota Indonesia Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly pada waktu mengecek dengan segera lokasi tawuran di dalam TPU Prumpung RW 04 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Ibukota Indonesia Timur, Awal Minggu di malam hari (5/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polrestro Jaktim
Kapolres Metro Ibukota Indonesia Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly pada waktu mengecek segera lokasi tawuran di tempat TPU Prumpung RW 04 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, DKI Jakarta Timur, Hari Senin waktu malam (5/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polrestro Jaktim

“Sering terjadinya tawuran di tempat pada TPU sebab banyak remaja yang tersebut kumpul-kumpul ataupun bermain bola di tempat jalan TPU Prumpung,” kata Sodikin.

Dia berharap agar sekeliling TPU Prumpung dipasangi kawat berduri serta akses masuk melalui pintu utama, sehingga bisa saja terpantau.

“Saat ini sejumlah akses masuk ke TPU dengan cara melompat pagar. Kami harap, di tempat sekeliling pagar dipasang kawat berduri,” ujarnya.

Sodikin juga berharap agar TPU Prumpung dikembalikan fungsinya sebagai tempat pemakaman, bukanlah tempat kumpul-kumpul.

Hal itu agar tidak ada menjadi salah satu pemicu terjadinya tawuran antar kelompok remaja.

Polres Metro Jaktim ketika ini sedang gencar untuk mengatasi persoalan tawuran yang mana banyak kali terjadi di tempat Ibukota Timur, seperti tawuran di tempat Basuki Rahmat (Bassura), flyover Pasar Rebo serta TPU Prumpung. Bahkan, Polres Metro Jaktim sudah pernah menangkap 20 orang pelajar yang tersebut hendak tawuran di tempat kawasan Cakung, Ibukota Timur, pada Akhir Pekan dini hari (4/2).

Saat menangkap puluhan pelajar itu, jajaran Polres Metro Jaktim menyita beberapa jumlah senjata tajam, seperti celurit, parang, stik golf, penggaris besi. Bahkan, dua bom molotov rakitan.

Nicolas mengharapkan orang tua lebih tinggi intens memperhatikan serta menjaga anak-anaknya agar tiada terlibat tawuran yang digunakan dapat membahayakan bagi dirinya serta orang lain.

Related Articles

Back to top button