Nasional

Korlantas Polri Siapkan Zona Penyangga untuk Urai Kemacetan pada waktu Arus Mudik Lebaran

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menyiapkan buffer zone atau zona penyangga guna mengurai kemacetan di dalam ruas jalan tol pada waktu arus mudik Lebaran 2024.

“Kendaraan akan dialihkan ke jalan arteri untuk mengempiskan kepadatan pada ruas jalan tol,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (19/3/2024).

Tidak hanya saja itu, Korlantas Polri juga telah lama menyiapkan formula untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang digunakan akan mengganggu laju kendaraan pada jalur penyeberangan antarpulau. Termasuk juga mengantisipasi genangan air pada musim hujan seperti yang tersebut kerap terjadi di area Jawa Tengah.

“Polri menyediakan pompa air dengan kapasitas besar sehingga cepat menguras air yang digunakan berada di tempat jalan tol. Seperti dalam Jawa Tengah nantinya akan mencari jalur alternatif juga kita mengawal mencari jalur-jalur alternatif, sehingga aktivitas publik masih beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Trunoyudo mengimbau terhadap publik yang mana nantinya akan melakukan mudik Lebaran 2024 untuk memeriksa terlebih dahulu keadaan kendaraan lalu fisik, agar selamat sampai tujuan hingga balik Lebaran 2024.

Related Articles

Back to top button