Kenapa Koin Tiktok Lite Tidak Berputar? Atasi dengan Cara Ini

Kenapa Koin Tiktok Lite Tidak Berputar? Atasi dengan Cara Ini – Aplikasi Tiktok menyediakan versi Lite atau versi ringan yang bisa kamu download jika memori handphonemu terbatas. Dengan ukuran yang lebih kecil dan hemat penyimpanan, kamu akan tetap bisa menikmat berbagai video yang menghibur.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa bedanya menggunakan Tiktok Lite dengan Tiktok Original. Memang ada beberapa perbedaan, namun tidak terlalu signifikan. Berbagai fitur utama dari Tiktok Original bisa kamu nikmati di versi Lite, termasuk event koin.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri memang ada beberapa pengguna Tiktok Lite yang mengalami masalah soal event koin ini. Beberapa dari mereka bertanya-tanya kenapa koin Tiktok Lite tidak berputar?

Kamu yang sedang membaca artikel ini, kemungkinan besar juga merasakan masalah yang sama terkait koin Tiktok Lite. Hal ini pun mungkin membuat kamu bingung, harus bagaimana untuk mengatasinya?

Nah, bagi kamu yang sedang menghadapi masalh ini, sebenarnya tak perlu khawatir. Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai bagaimana tutorial untuk mengatasi koin Tiktok Lite yang bermasalah.

Sebenarnya penyebab paling sering ditemukan adalah karena pengguna lupa tidak memasukkan kode referal saat mendaftar Tiktok Lite.

Namun, bagaimana jika sudah memasukkan koin Tiktok Lite saat mendaftar, tapi saat melakukan event koin ternyata tetap bermasalah?

Untuk itu, sebaiknya simak penjelasan di bawah ini agar kamu mendapatkan solusi untuk mengatasinya.

Alasan Kenapa Koin Tiktok Lite Tidak Berputar

Ada beberapa kemungkinan yang bisa menjadi alasan koin Tiktok Lite kamu mengalami eror. Di antaranya:

  • Pengguna lupa dan tidak memasukkan kode referal yang ia miliki ketika pertama kalo membuat akun di Tiktok Lite.
  • Cache dibiarkan menumpuk di handphone. Besarnya ukuran cache yang menumpuk dan dibiarkan begitu saja tanpa dibersihkan, membuat aplikasi tidak akan berjalan normal termasuk Tiktok Lite.
  • Tiktok Lite yang diinstall di HP pengguna mengalami masalah atau eror.
  • Pengguna menggunakan smartphone dengan versi android yang tidak mensupport fitur tertentu di Tiktok Lite.
  • Pengguna terdeteksi oleh developer bahwa ia sudah pernah menggunakan dan mengikuti event koin di Tiktok Original sebelumnya.
  • Terdapat dua aplikasi Tiktok yang terpasang di handphone sekaligus, yaitu Tiktok Lite dan Tiktok Original terinstall secara bersamaan.

Faktor-faktor di atas, menjadi kemungkinan penyebab kenapa koin Tiktok Lite tidak berputar sebagaimana mestinya. Karenanya, kamu pun tak bisa mengikuti event koin yang sedang berlangsung secara maksimal.

Sekarang, mungkin kamu bisa mencoba mengigat kembali, dari beberapa faktor di atas kira-kira yang manakah yang pernah terjadi padamu?

Kalaupun ada salah satu faktor yang pernah kamu alami, maka kamu perlu untuk mengatasinya dahulu. Tak perlu bingung untuk memikirkan bagaimana solusinya, karena berikut ini ada beberapa solusi yang bisa kamu coba untuk gunakan.

Cara Mengatasi Koin Tiktok Lite Tidak Berputar

Di bawah ini, terdapat beberapa langkah untuk membantu mengatasi masalah pada koin Tiktok Lite.

Coba Masukkan Kode Undangan

Kalau kamu adalah pengguna baru Tiktok Lite, jangan lupa untuk meminta kode referal kepada teman atau saudaramu yang juga menggunakan aplikasi Tiktok. Tujuannya adalah agar akunmu akan terverifikasi dan bisa mendapatkan koin.

Satu hal yang perlu diingat, kode undangan ini hanya bisa digunakan ketika kamu pertama kali menggunakan aplikasi Tiktok Lite. Artinya, pastikan kamu belum pernah memasukkan kode undangan sebelumnya.

Tak hanya untuk kepentingan verifikasi, kode yang telah kami miliki tersebut juga akan memberikan bonus koin sebesar Rp 10.000. Sehingga koin Tiktok kamu akan bertambah sebesar nominal tersebut, dan bisa ditukarkan dengan saldo uang asli.

Mengenai bagaimana cara memasukkan kode undangan, adalah seperti di bawah ini:

  1. Langkah pertama, bukalah aplikasi TikTok Lite.
  2. Kemudian, cari pilihan menu ‘Saya’ di pojok kanan bawah.
  3. Pilih ikon berwarna kuning yang bertuliskan ‘Koin’
  4. Berikutnya akan tersedia kolom untuk memasukkan kode referal yang kamu miliki.
  5. Jika sudah, klik pilihan konfirmasi.

Apabila sudah berhasil terkonfirmasi dan terverifikasi, sekarang cobalah untuk memainkan beberapa video yang bisa kamu temukan di Tiktok Lite. Kemudian jangan lupa perhatikan apakah sekarang koinnya sudah berputar.

JIka koin sudah dapat berputar dan berubah menjadi Rupiah, tandanya masalah kamu sudah berhasil mengatasi masalah tersebut.

Cache yang Menumpuk

Koin Tiktok Lite Tidak Berputar

Kalau kamu jarang memeriksa dan membersihkan cache yang ada di HP, kemungkinan besar cache tersebut akan semakin banyak dan menumpuk. Akibatnya, performa handphone dalam menjalankan berbagai aplikasi menjadi terhambat.

Performa yang terhambat ini, bisa jadi menjadi penyebab kenapa koin Tiktok Lite tidak berputar. Jika ini sudah terjadi, solusinya tentu saja adalah dengan membaersihkan cache yang menumpuk tersebut.

Karena jika dibiarkan terus menerus menumpuk, kemungkinan Tiktok Lite tidak akan bisa berfungsi sebagaimana mestinya, dan koin pun tidak kunjung berputar.

Adapun langkah-langkah untuk menghapus cache di HP, kamu bisa mengikuti penjelasan di bawah ini:

  1. Cari menu Pengaturan di smartphone kamu, kemudian masuk ke menu tersebut.
  2. Klik pilihan Free Up Space.
  3. Pilih menu Cache.
  4. Kemudian akan tertera rincian seberapa besar cache yang tersimpan. Pilih opsi Clear untuk membersihkan semua cache.
  5. Selesai, sekarang kamu akan melihat bahwa cache di HP kamu sudah terhapus.

Apabila sudah selesai, silahkan membuka aplikasi Tiktok Lite. Lihatlah apakah kini koin sudah bisa berputar atau tidak.

Normalnya jika cache sudah dibersihkan, Tiktok Lite akan dapat berjalan seperti biasa sehinga koin pun seharusnya sudah bisa kamu dapatkan.

Cobalah untuk Install Ulang Tiktok Lite

Koin Tiktok Lite Tidak Berputar

Mungkin kamu masih mengalami koin Tiktok Lite yang tidak mau berputar meskipun sudah mencoba bersihkan cache. Jika hal ini terjadi, cobalah untuk melakukan install ulang aplikasi Tiktok Lite.

Cukup uninstall Tiktok Lite yang sekarang terpasang di HP, kemudian kunjungi Google Playstore dan install kembali aplikasinya.

Buatlah Akun yang Baru

Apabila koin di Tiktok Lite masih saja tidak berjalan normal, mungkin penyebabnya adalah saat pertama kali mendaftar akun Tiktok Lite, kamu lupa untuk memasukkan kode referal.

Kalau ini yang terjadi, tak ada cara lain selain membuat akun baru di Tiktok Lite. Jika kalian memutuskan untuk membuat akun baru, jangan sampai lupa lagi untuk memasukkan kode undanga yang kamu telah miliki.

Lakukan Restart Pada Handphone

Koin Tiktok Lite Tidak Berputar

Kalau semua cara di atas sudah kamu coba tapi koin Tiktok Lite masih saja tidak mau berputar, cara terakhir ini bisa kamu praktekkan. Cobalah untuk melakukan restart pada HP kamu.

Langkah ini merupakan langkah yang sangat sederhana. Namun bisa saja berhasil jika ternyata memang ada gangguan sistem yang terjadi di HP milikmu.

Setelah melakukan restart pada HP, cobalah untuk masuk lagi ke Tiktok Lite, tonton beberapa video, dan perhatikan perputaran koinnya.

Itulah informasi dan penjelasan yang bisa kamu coba untuk mengatasi kenapa koin Tiktok Lite tidak berputar. Semoga langkah-langkah di atas berhasil mengatasi masalah kamu. Selamat mencoba!

Baca Juga : TikTok Downloader Kualitas HD Tanpa WaterMark

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment