Lifefstyle

Kembangkan Perjalanan Halal Indonesia, Sandiaga Uno: Kita Butuh Bimbingan MUI

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Menteri Perjalanan juga Sektor Bisnis Kreatif Sandiaga Uno terus berupaya mengembangkan pariwisata halal Indonesia.

Apalagi pada 2023, Indonesia berhasil menjadi destinasi wisata ramah Muslim terbaik pada dunia, berdasarkan laporan Global Muslim Travel Index (GMTI).

Untuk itu, Kementerian Wisata lalu Sektor Bisnis Kreatif (Kemenparekraf) memutuskan untuk bekerja identik dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Momen itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kesepahaman antara Kemenparekraf lalu MUI.

Menurut Sandiaga, pada berupaya mengembangkan wisata halal, pihaknya butuh arahan dari para ulama.

“Kita pada perkembangan ekonomi serta pariwisata kreatif ini butuh bimbingan dari MUI teristimewa sebab parekraf ini tumbuh nya cepat sekali,” kata Sandiaga Uno ketika ditemui di area kantor MUI, DKI Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024).

“Jadi masukan-masukan juga dari MUI ini sangat dibutuhkan khususnya dari kita pengembangan pariwisata kegiatan ekonomi ke depan,” tutur Sandiaga Uno.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Dr. H. Anwar Abbas.

Dengan adanya kerja sebanding ini, Anwar Abbas berharap pariwisata halal kemudian dunia usaha kreatif semakin berbagai ke depannya.

“Yang namanya kerjasama itu adalah sesuatu yang mana sangat kita dambakan ya, sebab dengan adanya kerja identik sesuatu yang mana berat jadi ringan. Mudah-mudahan dengan adanya kerja sejenis ini ya hidup pariwisata halal kemudian dunia usaha kreatif di area negeri kita semakin banyak,” tutur Anwar Abbas.

Adapun MoU ini untuk bersinergi di meningkatkan pengembangan parekraf kemudian kegiatan ekonomi keumatan. Khususnya pada pengembangan pariwisata halal kemudian wisata religi melalui peningkatan kapasitas Narasumber Daya, pertukaran informasi kemudian kegiatan yang dimaksud sanggup dikolaborasikan bersama.

Related Articles

Back to top button