Bisnis

Kembali Jadi Merek Bank Paling Berharga pada Indonesia, Brand Finance Taksir Angka Merek BRI Capai 5,3 miliar Dollar

Gragehotels.co.id – JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dinobatkan oleh Brand Finance sebagai bank dengan nilai merek paling berharga di tempat Indonesia pada riset Top 500 Banking Brands 2024 yang mana dipublikasikan pada Rabu (6/3/2024).

Pada daftar tersebut, BRI berada pada peringkat pertama pada Indonesia juga urutan 64 secara global dengan nilai merek ditaksir sebesar 5,3 miliar Dollar AS.

Peringkat yang disebutkan mengalami pengingkatan secara signifikan apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di area mana pada 2023, BRI berada pada peringkat 78 secara internasional dengan nilai merek sebesar 4,2 miliar Dollar AS.

Secara konsisten, nilai merek BRI terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2021, nilai merek BRI sebesar 3,09 miliar Dollar Amerika Serikat lalu meningkat menjadi 3,6 miliar Dollar Amerika Serikat di dalam 2022. Pembaruan terus berlanjut pada 2023 menjadi sebesar 4,2 miliar Dollar AS.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan pencapaian yang dimaksud membuktikan bahwa perubahan fundamental yang tersebut berada dalam diadakan BRI berdampak positif terhadap merek dan juga citra perusahaan.

“Pengakuan seperti ini semakin mempertegas komitmen perseroan miliki aspirasi untuk terus berkembang kuat kemudian hebat dengan tetap saja fokus berkembang pada segmen UMKM, juga melanjutkan perubahan fundamental pada sisi liabilitas untuk dapat menyokong kinerja yang tersebut semakin sustainable dan juga terus memberikan value, baik economic maupun social value untuk seluruh stakeholders,” katanya.

Dalam riset tersebut, Brand Finance menyebutkan untuk tahun ketiga secara berturut-turut, Top 500 Banking Brands telah dilakukan mencatatkan kenaikan di nilai merek secara agregat.

Tahun ini, nilai merek bank secara total mengalami kenaikan sebesar 2,3 persen, menembus rekor baru menjadi 1,44 triliun Dollar Negeri Paman Sam atau hampir dua kali lipat dari sepuluhan tahun yang dimaksud lalu.

Chairman dan juga direktur utama Brand Finance David Haigh menuturkan bahwa kekuatan merek mengalami peningkatan dalam semua sektor.

“Kekuatan merek sudah meningkat di area seluruh sektor, teristimewa lantaran peningkatan familiaritas merek, pertimbangan, lalu reputasi, menurut penelitian global kami,” ujarnya.

David menambahkan, terdapat faktor tambahan, seperti pendapatan yang tersebut lebih banyak tinggi, ditambah dengan para analis ekuitas yang digunakan lebih tinggi optimis tentang pertumbuhan pendapatan pada masa depan adalah pendorong utama peningkatan nilai merek.

Brand Finance adalah ahli konsultasi valuasi merek terkemuka dalam dunia yang dimaksud berpusat di tempat London. Setiap tahun, Brand Finance melakukan tak kurang dari 5.000 riset terkait merek dengan klien perusahaan multi nasional yang bergerak di area bidang otomotif, perbankan, telekomunikasi, kemudian sebagainya.

Related Articles

Back to top button