Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7, Wajib Diketahui Sebelum Beli

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7, Wajib Diketahui Sebelum Beli – Hai, kembali lagi dengan Metroandalas yang kali ini akan membagikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 untuk kalian semua. Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung merupakan merk yang telah berhasil berada di puncak ponsel Android. Galaxy Tab S7 diluncurkan sebagai produk kelanjutan dari Galaxy Tab S6. Sebagai produk yang lebih baru dari pendahulunya, sudah seharusnya Samsung Galaxy Tab S7 memiliki performa yang lebih tinggi. Oleh karena itu sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7, kami akan menjelaskan spesifikasi dan juga harga dari tablet yang satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7, Wajib Diketahui Sebelum Beli

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7

Tablet Samsung Galaxy Tab S7 ini dilengkapi dengan sistem operasi Android 10 dan menawarkan ukuran layar 11 inci yang memiliki aspect ratio 16:10 dengan 2560:1600 pixel dengan jenis layar LTPS IPS LCD Capacitive Touchscreen  yang dapat menampilkan 16 juta warna. Selain itu Samsung Galaxy Tab S7 memiliki Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+) dan RAM sebesar 8 GB serta kapasitas ROM sebesar 128 GB. Pada bagian belakang tablet ini memiliki kamera 13 MP wide camera dan  5 MP ultrawide camera yang mampu merekam video dengan resolusi 4K 30 fps. Pada bagian depan pun juga diberikan kamera 8 MP wide camera. Selain itu, Samsung Galaxy Tab S7 ini juga memiliki kapasitas baterai terbilang besar, yakni Li-Po 8000 mAh.

Harga Samsung Galaxy Tab S7

Pada sejumlah marketplace di Indonesia tablet Samsung Galaxy Tab S7 dibandrol dengan kisaran harga Rp. 11 jutaan (Oktober 2021). Apakah dengan harga Rp. 11 jutaan tablet ini worth it untuk kalian beli? Kalau begitu mari kita lihat kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 yang selanjutnya dapat kalian pertimbangkan apakah tablet kece yang satu ini pantas untuk kalian boyong dengan harga Rp. 11 jutaan.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S7

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7

Dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp. 11 jutaan, apa saja kelebihan yang ditawarkan tablet keluaran Samsung ini? Berikut rangkumannya.

  1. Chipset Super Cepat

Samsung Galaxy Tab S7 ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 865 plus yang merupakan salah satu produk chipset  terbaik, yang mampu berpacu dengan sangat cepat, yakni dengan clock speed mencapai 3.1 GHz serta disandingkan dengan RAM 8 GB LPDDR5. Yang artinya kalian bisa memainkan game ‘berat’ dengan tingkat grafik teringgi serta dalam kondisi frame rate tertinggi. Sangat tangguh bukan?

  1. Fast Charging 45 W

Selain dilengkapi dengan baterai berkapasitas daya sebesar 8000 mAh yang tergolong besar di kelasnya. Tablet Samsung Galaxy Tab S7 ini juga support dengan teknologi pengisian cepat karena tablet ini memiliki fast charging45 W pada port USB Type-C nya.

  1. Setelan Speaker AKG dan Dolby Atmos

Speaker dari Samsung Galaxy Tab S7 ini dilengkapi dengan 4 buah speaker dengan kualitas tinggi yang dapat menghasilkan suara menggelegar, jelas, serta seimbang. 4 speaker yang melengkapi tablet satu ini membawa setelan dari Dolby Atmos dan juga AKG. Kualitas yang ditawarkan oleh speaker Samsung Galaxy Tab S7 ini sangat bagus untuk digunakan menonton film.

  1. Refresh Rate Cepat dan Mulus

Normalnya refresh rate berada diangka 60 Hz, dan hebatnya tablet Samsung Galaxy Tab S7 ini menawarkan refresh rate yang jauh lebih tinggi yakni 120 Hz yang adaptif.  Dengan refresh rate 2 kali lipat membuat tablet keluaran Samsung ini dapat menampilkan motion tampilan pada layar hingga 2 kali lebih cepat dan mulus.

  1. Kamera Support Resolusi 4K

Walaupun resolusi dari kamera belakang Samsung Galaxy Tab S7 hanya sebesar 13 MP (wide camera) dan 5 MP (ultrawide camera), namun kamera tablet ini mampu menghasilkan video 4K. serta kamera depan dari Samsung Galaxy Tab S7 ini memeiliki resolusi 8 MP yang mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p.

Ketiga kamera yang melengkapi tablet ini terbilang sangat baik dan dapat dibandingkan dengan beberapa jenis smartphone.

  1. S Pen

Samsung Galaxy Tab S7 disertai dengan S Pen yang dapat memanfaatkan luas layar dengan lebih baik lagi. Stylus yang ini dapat kalian manfaatkan untuk berbagai aktivitas seperti menggambar, membuat desain, seni digital, menulis dan, memindahkan item.Stylus bawaan Samsung Galaxy Tab S7 ini memiliki kapasitas daya sebesar 0.35 mAh, kalian hanya membutuhkan waktu 10 hingga 13 menit saja untuk mengisi daya stylus ini dari kosong sampai penuh.

Kelebihan lain yang dibawa S Pen ini adalah tingkat sensitivitas tekanan sebanyak 4096 dan responsifitas 26 ms. Adapun fitur Bluetooh yang melengkapi stylus ini yang dapat mengubah fungsi S Pen ini sebagai remote control untuk melakukan navigasi pada saat melakukan presentasi ataupun pada menu kamera.

Kekurangan Samsung Galaxy S7

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7

Disamping sejumlah keunggulan yang ditawarkan tablet Samsung Galaxy Tab S7, apakah ada kekurangan produk Samsung ini? Berikut informasi yang kami dapatkan mengenai kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 yang dapat kalian perhitungkan apakah tablet yang satu ini cocok untuk kalian beli.

  1. Posisi Fingerprint

Tablet Samsung Galaxy Tab S7 ini menyisipkan sensor sidik jarinya pada bagian samping body yang digabungkan dengan tombol power. Sebetulnya tidak ada yang salah dengan peletakan fingerprint ini, namun dapat membuat pengguna sedikit kagok terlebih lagi dengan menyesuaikan ukuran tablet yang terbilang besar. Akan lebih baik apabila tablet Samsung Galaxy Tab S7 ini menggunakan fingerprint pada bagian belakang ataupun pada bagian layar yang disebut in-display fingertprint.

  1. Desktop Yang Kurang Natural

Walaupun Samsung Galaxy Tab S7 ini memiliki spek hardware yang terbilang gahar serta aksesoris tambahan berupa keyboard yang dapat digunakan untuk mode PC Samsung DeX, namun ternyata mode PC pada tablet ini memberikan pengalaman yang kurang memuaskan dan natural. Hal ini dikarenakan beberapa aplikasi Android pada tab ini kurang mampu untuk beradaptasi dengan mode Samsung DeX diaktifkan.

  1. Tidak Menggunakan Layar AMOLED

Sebetulnya sedikit aneh jika Samsung Galaxy Tab S7 dilengkapi dengan LPTS LCD. Pasalnya Samsung merupakan brand yang umumnya menggunakan panel Super AMOLED. Dengan luas layar 11 inci dengan resolusi WQXGA atau 1600 x 2560 piksel dengan saturasi warna DCI-P3 dan tingkat kecerahan 500 nit. Hal yang dirasa kurang dari layar ini adalah jika dibandingkan dengan AMOLED layar ini tidak dapat menampilkan warna hitam yang sesungguhnya sehingga berdampak pada borosnya daya.

Itu dia Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 yang wajib kalian ketahui sebelum membeli tablet ini. Semoga informasi kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 dapat bermafaat bagi kalian semua. Sekian informasi dari kami, sampai jumpa lagi dengan informasi menarik lainnya di metroandalas.

Baca Juga : Ini Dia Perbedaan Samsung Galaxy Tab S6 Dan Samsung Galaxy Tabs S7

5/5 - (389 votes)

Leave a Comment