Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G – Anda yang saat ini tengah mencari handphone dengan spesifikasi mumpuni dan dengan gudang keunggulan yang dimiliki, maka sangat disarankan untuk membeli Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. Samsung Galaxy tab ini memiliki banyak sekali fitur-fitur menarik yang akan membuat Anda lebih mudah menjalani aktivitas. Selain itu, spesifikasi yang dimiliki sangatlah tangguh. Karena itulah, tidak perlu ragu untuk Anda membeli tablet tersebut. Untuk lebih mengetahui mengenai Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, berikut akan diulas secara lengkap Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G yang perlu untuk Anda ketahui.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

  • Desain yang Mewah

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab S7 FE yaitu memiliki desain yang mewah dan premium. Material body dari tab tersebut merupakan hal yang menjadi pertimbangan banyak orang ketika memilih tablet. Biasanya untuk gadget dengan kualitas rendah dan dengan harga yang murah akan memiliki bahan plastik polikarbonat.

Namun berbeda untuk Samsung Galaxy Tab S7 FE, material bahan yang digunakan pada HP tersebut terbuat dari bahan metal di bagian belakangnya. Bagian belakang dari HP Samsung ini sungguh terasa sangatlah kokoh dan tampak mewah. Karena itulah, harga yang dibanderol pada Galaxy tab tersebut cukup mahal.

  • Memiliki Layar Lebar

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G berikutnya dalam hal layar. Samsung Galaxy Tab S7 FE memiliki ukuran layar yang cukup lebar. Ukuran layar tersebut mencapai 12,4 inci. Untuk resolusinya sendiri yaitu sebesar 1600 x 2560 piksel. Tablet tersebut juga menggunakan panel TFT yang memiliki warna mencapai 16 juta.

Dengan ukuran layar yang lebar tersebut, tentu akan sangat menunjang aktivitas Anda ketika menggunakan tablet. Terlebih lagi kebiasaan multitasking akan jadi jauh lebih nyaman dilakukan, karena layar yang memiliki ukuran lebar. Sehingga dapat Anda gunakan dalam membuka berbagai macam aplikasi dalam satu waktu.

  • Terdapat S Pen

Kelebihan berikutnya yang dimiliki oleh tablet ini yaitu adanya S pen. Dengan dilengkapi pena digital tentu Anda akan dimudahkan dalam kegiatan menulis ataupun melakukan aktivitas Doodle pada Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. Namun perlu untuk diketahui, bahwa pemakaian S pen ini memang agak berbeda jika dibandingkan dengan Galaxy Tab S7 reguler atau pun Plus.

Hal itu dikarenakan S pen tidak bisa dipakai untuk navigasi menggunakan air gesture. Sehingga di sini penggunaan murni hanya untuk memberikan anotasi pada tangkapan layar ataupun dokumen, serta melakukan pencatatan menggunakan metode manual.

Nantinya Anda juga tidak harus repot-repot mencabut atau mencolokan S pen dari body tablet. Karena pena digital tersebut akan menempel secara magnetis, sehingga akan lebih nyaman dan praktis saat dipakai.

  • Baterai Tahan Lama

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G bisa Anda lihat dari baterai yang dimiliki. Untuk tablet yang mempunyai layar berukuran besar, tentu kebutuhan baterai pun akan jauh lebih urgent jika dibandingkan dengan smartphone. Dalam hal ini Samsung tidak hanya menawarkan ukuran layar yang lebar saja, tapi juga baterai dengan kapasitas besar dan tahan lama.

Sebagai pelengkap, Samsung tak lupa juga menawarkan fitur fast charging yang sama dengan yang dimiliki oleh versi reguler. Di varian tersebut daya ini diklaim mampu mencapai kondisi yang penuh pada durasi pengecasan 190 menit.

  • Chipset yang Memukau

Bagi Anda yang tengah mencari tablet untuk digunakan dalam bermain game ataupun melakukan aktivitas yang memerlukan banyak resourch dari internal perangkat, maka Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G merupakan pilihan yang tepat untuk dimiliki.

Tablet tersebut menawarkan performa chipset Qualcomm Snapdragon 750G 5Gyang mana di sini seringkali digunakan oleh ponsel kelas menengah. Chipset yang tersemat pada tablet Samsung tipe ini mendukung konektivitas jaringan 5G.

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

  • Tidak Memiliki Sensor Sidik Jari

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G yaitu tidak mempunyai sensor sidik jari. Seperti diketahui bahwa perangkat saat ini telah banyak sekali yang memiliki sensor tersebut.

Namun, Anda tidak akan menemukan fitur sidik jari ini pada Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. Meski begitu Anda masih dapat mengandalkan metode penguncian lain seperti penggunaan pola, PIN ataupun face ID.

  • Tidak Menghadirkan WiFi 6

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G berikutnya yaitu dalam segi konektivitas. Konektivitas adalah salah satu dari beberapa aspek yang tentu dipertimbangkan ketika memilih smartphone maupun tablet. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G memang menawarkan konektivitas yang baik karena mampu terkoneksi dengan jaringan 5G.

Namun untuk koneksinya sendiri perangkat tersebut hanya menghadirkan Wifi 5, dan bukan Wifi 6. Sehingga disini bagi Anda yang mempunyai jaringan wi-fi 6, otomatis Anda akan melewatkan kecepatan internet 40%.

  • Bobot Tablet Cukup Berat

Oleh karena tablet ini memiliki layar yang berukuran cukup besar, maka hal tersebut pada akhirnya juga membuat robot dari Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ini jadi terasa begitu berat. Beratnya sendiri mencapai 608 gram. Untuk digunakan beraktivitas sehari-hari memang cukup menyusahkan. Jika dilihat dari ketebalan body, maka Galaxy Tab yang satu ini memiliki ketebalan 6,3 MM.

  • Charger Hanya 15 W

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G juga terletak pada chargernya. Sekalipun Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G telah didukung dengan fitur fast charging 45 W, namun rupanya perangkat tersebut hanya dibekali dengan charger 15 W yang terdapat pada box pembeliannya. Sehingga jika Anda ingin memanfaatkan fitur pengecasan cepat, maka perlu untuk membeli charger dengan kapasitas 45 W sendiri.

Hal itu tentu akan membuat Anda harus mengeluarkan dana lain. Sebagai informasi, pemakaian charger 15 W tentu akan memakan waktu yang cukup lama hingga akhirnya baterai terisi penuh. Setidaknya disini Anda akan memerlukan waktu lebih dari 3 jam agar nantinya daya Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G bisa terisi hingga full.

  • Tidak Memiliki Pilihan Refresh Rate Tinggi

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dengan panel TFT dan bukan Super AMOLED. Tablet tersebut hanya mendukung laju penyegaran atau disebut juga dengan refresh rate 60 hz standar. Hal itu tentunya berbeda dengan versi plus, yang menghadirkan refleks rate hingga dua kali lipat jauh lebih tinggi, yaitu sebesar 120 hz.

Refresh rate itu sendiri adalah sebuah istilah yang mana mengacu pada seberapa sering nantinya layar akan melakukan penyegaran tiap detiknya. Konsep tersebut tak jauh beda dengan frame rate. Refresh rate yang lebih tinggi tentu akan membuat layar akan terlihat jauh lebih mulus dan juga licin saat ada pergerakan, entah itu ketika Anda bermain game atau pun melakukan scroll.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. Dengan membaca semua kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh Galaxy Tab Samsung tersebut tentu akan lebih memudahkan Anda dalam mengambil keputusan nantinya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7, Wajib Diketahui Sebelum Beli

5/5 - (3987 votes)

Leave a Comment