Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+ Hai, kali ini Metroandalas ingin membagikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+. Ya, tablet keluaran Samsung ini merupakan saudara dari seri Samsung Galaxy Tab S7. Apakah penambahan kata plus dari tablet ini memberi banyak nilai plus lainnya pada Samsung Galaxy Tab S7+ ini? Setelah ini kami akan memberi tahu kepada kalian semua kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+.

Tetapi sebelum kami menjelaskan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+ ini, kami akan memberi tahu spesifikasi serta harga dari tablet keluaran Samsung yang satu ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7

Tablet Samsung Galaxy Tab S7+ ini dilengkapi dengan sistem operasi Android 10 dan menawarkan ukuran layar 12.4 inci yang memiliki aspect ratio 16:10 dengan 2800:1752 pixel dengan jenis layar LCD AMOLED Super Capacitive. Selain itu Samsung Galaxy Tab S7 dilengkapi dengan Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+) dan GPU Adreno 650 serta RAM sebesar 8 GB serta kapasitas Internal Memory sebesar 256 GB. Pada bagian belakang tablet ini terdapat2 buah kamera 13 MP wide camera dan  5 MP ultrawide camera yang mampu menghasilkan video dengan resolusi 4K 30 fps. Pada bagian depan pun juga diberikan kamera 8 MP wide camera yang dapat menghasilkan video dengan resolusi 1080p 30 fps. Selain itu, Samsung Galaxy Tab S7+ ini juga memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih besar dari sudaranya tablet Samsung Galaxy Tab S7, yakni Non-removable Li-Po 10090 mAh.

Harga Samsung Galaxy Tab S7+

Kalian bisa menemukan tablet Samsung Galaxy Tab S7+ ini beberapa pada marketplace di Indonesia dengan kisaran harga mulai dari Rp. 15 jutaan (Oktober 2021). Apakah tablet ini dapat dikatakan worth it untuk kalian beli dengan harga mulai dari Rp 15 jutaan? Untuk itu mari kita lihat apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+ yang selanjutnya dapat kalian jadikan pertimbangan apakah tablet keluaran Samsung yang satu ini pantas untuk kalian beli dengan harga mulai dari Rp. 15 jutaan.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S7+

Lalu dengan harga mulai dari Rp. 15 Jutaan apa sajakah fitur yang ditawarkan serta seperti apakah kualitas dari Samsung Galaxy Tab S7+? Berikut pembahasannya.

  1. Stylus Kualitas Tinggi

Jika dibandingkan dengan stylus milik saudaranya Samsung Galaxy Tab S7, seri Samsung Galaxy Tab S7+ ini membawa S Pen yang memiliki latensi lebih cepat yakni, mencapai durasi 9 ms atau sekitar 17 ms lebih cepat dari versi non plus. Selain itu S Pen dari tablet ini dapat digunakan untuk mengkonversi tulisan menjadi teks biasa serta bisa juga kalian gunakan untuk berbagai macam aktivitas seperti menggambar, seni digital, mendesain, menulis serta melakukan navigasi menggunakan gesture gerakan.

S Pen dari Samsung Galaxy tab S7+ ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooh yang dapat mengubah fungsi S Pen ini sebagai remote control untuk melakukan navigasi saat melakukan presentasi atau pada saat menggunkan kamera.

  1. Kualitas Layar Kelas Atas

Samsung Galaxy Tab S7+ ini hadir dengan panel layar berkualitas tinggi yakni menggunakan Panel Super AMOLED berukuran 12.4 inci dengan aspect ratio 16:10 dengan resolusi WQXGA+ (1752 x 2800) piksel, saturasi warna NTSC dan tingkat kecerahan HDR10+. Jika dibandingkan dengan layar Samsung Galaxy Tab S7 yang menggunakan LTPS IPS LCD Capacitive Touchscreen , Super AMOLED ini dapat mengghasilkan warna hitam dengan lebih baik yang berdampak pada hematnya penggunaan daya. Selain itu Samsung Galaxy Tab S7+ juga hadir dengan ukuran yang lebih luas dibanding versi non plus, yang pastinya akan memberikan pengalaman yang lebih baik dari segi keleluasaan serta kenyamanan saat menonton film.

  1. Chipset Super Cepat

Samsung Galaxy Tab S7+ ini menghadirkan chipset yang sama seperti versi non plus yakni, chipset Snapdragon 865 plus yang merupakan salah satu chipset gaming teratas di tahun 2020, yang mampu berpacu dengan kecepatan clock speed mencapai 3.1 GHz serta diiringi dengan RAM 8 GB LPDDR5. Yang artinya kalian bisa memainkan game ‘berat’ sekelas PUBG ataupun Genshin Impact dengan tingkat grafik teringgi serta dalam kondisi frame rate tertinggi. Yang pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya.

  1. Setelan Speaker AKG dan Dolby Atmos

Sama halnya dengan chipset, speaker  Samsung Galaxy Tab S7+ juga memiliki kualitas yang sama, mengapa demikian? Karena tablet ini juga dilengkapi dengan 4 buah speaker dengan kualitas tinggi dari AKG dan juga Dolby Atmos yang dapat menghasilkan suara menggelegar namun jernih serta seimbang. Seperti versi non plus 4 speaker milik Samsung Galaxy Tab S7+ ini juga membawa setelan dari Dolby Atmos dan juga AKG. Yang pastinya Kualitas dari speaker Samsung Galaxy Tab S7 ini dapat memberikan pengalaman seperti di bioskop saat digunakan untuk menonton film.

  1. Refresh Rate Cepat dan Mulus

Tablet Samsung Galaxy Tab S7 ini hadir dengan refresh rate yang jauh lebih tinggi dari refresh rate pada umumnya, yakni 120 Hz yang adaptif.  Dengan refresh rate 2 kali lipat lebih tinggi membuat tablet Samsun Galaxy Tab S7+ ini mampu untuk menampilkan gerakan tampilan pada layar 2 kali lebih cepat dan mulus.

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+

Setelah menjelaskan segudang kehebatan dari Samsung Galaxy Tab S7+ kami akan menjeskan apasaja kekurangan dari tablet yang satu ini. Apakah tablet dengan spek gahar ini memiliki kekurangan? Berikut rangkuman kami.

  1. Baterai Berkapasitas Besar, Tetapi….

Walaupun Samsung Galaxy Tab S7+ ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas daya 10090 mAh, ternyata justru lebih cepat habis walaupun menggunakan panel Super AMOLED. karena ukuran layar yang besar yakni 12.4 inci yang pastinya akan menghabiskan daya yang lebih besar pula.

  1. Harga Lumayan Mahal

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, tablet Sasung Galaxy Tab S7+ ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp. 15 jutaan (oktober 2021). Dengan biaya sebesar itu sebetulnyakalian bisa mendapatkan tablet lain yang lebih baik, ataupun tablet di kelasnya dengan harga yang lebih murah.

  1. Kurangnya Optimasi OS

Hal ini sungguh sangat disayangkan, pasalnya tablet Samsung Galaxy Tab S7+ ini menggunakan OS Android yang dirasa kurang cocok dengan tablet ini terutama saat menggunakan aplikasi 3rd party pada mode landscape. Kalian harus betul – betul mempertimbangkan kekurangan yang satu ini dan jangan sampai justru kecewa dengan kurang optimalnya OS Android pada Samsung Galaxy Tab S7+.

Jadi bagaimana menurut kalian? Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+ ini, apakah kalian akan tetap ingin membeli. Dengan mempertimbangkan spek gahar namun harga yang terbilang cukup mahal.

Semoga informasi kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+ ini dapat kalian jadikan pertimbangan apakah tablet keluaran Samsung ini pantas untuk kalian beli dengan harga mulai dari Rp. 15 jutaan? Kalau begitu sampai berjumpa lagi dengan metroandalas bersama informasi menarik lainnya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment