Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 late

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 late Yang Jarang Orang Tau Untuk anda para pencinta samsung dan bahkan para kolektor ponsel pintar atau tablet samsung tau gak sih kelebihan dan kekurangan ponsel pintar atau tablet anda yang anda gunakan ? pada kali ini saya akan mereview apa saja kelebihan dan kekurangan samsung tab galaxy tab S6 late yang jarang orang tau. Walaupun samsung tab galaxy tab S6 perupakan salah satu pengeluaran samsung yang cukup baik namun pasti ada kekurangan nya loh. Tapi kekurangan tersebut juga bisa tercover oleh kelebihan – kelebihan lainnya yang membuat tablet ini nyaman saat di gunakan.

Jika saat ini apple menghadirkan tablet iPad pro generasi ke empat dengan harga yang tinggi selangit maka dari itu samsung pun tidak mau kalah. Sudah ada series galaxy yang mampu bersaing dengan iPad pro generasi ke empat. Samsung galaxy tab s6 memiliki harga yang cukup terjangkau untuk di gunakan dan bagi siapapun yang cukup terpatuk budget ada varian galaxy tab s6 lite yang yang harganya di mulai dengan bandrol Rp 6.649.000. tablet yang satu ini adalah jawaban untuk mahasiswa dan karyawan kantor yang membutuhkan tablet dengan harga terjangkau, untuk keperluan dan pekerjaan anda tanpa mengeluarkan dana yang cukup besar.

Varian dari series ini mengalami berbagai pengurangan dari serise samsung galaxy tab S6 biasa tapi apakah tablet ini masih di minati oleh para pengguna samsung ? yuk kita simak apa saja kelebihan dan kekurangan samsung galaxy tab S6 late yang jarang orang tau.

Kelebihan Dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 late

Juka anda berpikir ada kata lite maka akan membawa dampak negatif maka mari kita simak apa saja kelebihan dari  samsung galaxy tab S6 lite :

  1. Baterai Samsung Galaxy Tab S6 Lite Tahan Lama

Pada umumnya tablet memakan daya baterai yang lebih besar dari pada ponsel pintar karena ukuran atau dimensi yang lebih besar di bandingkan dengan ponsel pintar. Tapi bukan berarti samsung galaxy tab S6 lite boros dalam memakan daya tahan baterai loh. Produk dari korea selatan ini menghadirkan besaran kapasitas baterai sebesar 7040mAh yang siap menjaga ketahanan pada daya baterai tablet anda seharian.

Berdasarkan pengujian  jika anda melakukan streaming yag di lakukan oleh cnet, maka tablet ini berhasil bertahan hingga 11 ham 17 menit dengan tingkat pencahayaan dan volume 50% jika menggunakan earphone. Hal yang serupa juga di alami oleh laptopMag yang menyebutkan bahwa samsung galaxy tab S6 lite mampu di gunakan browsing internet dengan wifi dengan pencahayaan layar 150 nits sehingga bertahan dan memakan waktu 12 jam 40 menit jadi anda jangan ragu untu ketahanan baterai samsung galaxy tab S6 lite.

  1. Samsung galaxy tab S6 lite sudah termasuk S pen

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 late

Samsung perusahaan dari negara korea selatan ini sudah membuat keputusan yang tepat karena menghadirkan samsung galaxy tab S6 lite sekaligus dengan stylus pen pada box samsung galaxy tab S6 lite. Hal ini untuk dapat menyaingi rivalnya yaitu apple yang mengharus kan para penggunakan membeli  ipad pro dan s pen secara terpisah yang membuat anda kerepotan untuk menggunakan tablet tersebut dan bahkan mengeluarkan dana lagi untuk membeli s pen. Stylus pen yang biasanya di sebut s pen ini sungguh memiliki kualitas yang bagus anda, bisa menghasilkan guratan pensil dengan ketebalan yang berbeda – beda, tergantung dari seberapa anda menekan s pen tersebut. hal ini cocok untuk anda yang nyaman seperti menulis dengan pensil di atas kertas atau seperti anda menggambar dengan pensil di atas kertas.

  1. Samsung galaxy tab S6 lite memiliki dual speaker

Untuk anda yang ingin memiliki tablet untuk nonton bareng bersama keluarga teman dan kerabat anda yang pasti dengan suara volume atau suara yang baik tapi memiliki harga yang terjangkau maka jawabannya adalah samsung galaxy tab S6 lite. Mimpi anda tersebut bisa terpenuhi karena samsung galaxy tab S6 lite ini sudah menghadirkan stereo speaker dengan kualitas suara yang bagus dan baik, di jamin anda akan mendengar suara yang mengisi seluruh sisi ruangan di rumah anda dengan kualitas suara yang jernih dan juga seimbang. Hal ini karena samsung galaxy tab S6 lite di dukung oleh dolby atmos yang juga menghasilkan suara spatial untuk moment – moment yang menegangkan di saat anda mononton  film terasa lebih realistis atau nyata.

Kekurangan Dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 late

Jika tadi sudah di beritahuan apa saja kelebihan dari samsung galaxy tab S6 lite maka kita akan simak apa saja kekurangan dari samsung galaxy tab S6 lite, meskipun samsung galaxy tab S6 lite menawarkan nilai yang cukup sepadan dengan harga tablet ini juga masih memiliki kekurangan maka ketailah ada kekuranan pada samsung galaxy tab S6 lite ini.

  1. Samsung Galaxy Tab S6 Lite Memiliki Performa Chipset Yang Kurang Baik

jika anda ingin memainkan game berat pada samsung galaxy tab S6 lite maka andan lebih baik berpikir dua kali untuk meninstalnya. Sayang sekali samsung galaxy tab S6 lite tidak di bekali dengan chipset yang bisa menghendle aplikasi game berat yang mengakibatkan game yang di jalankan tidak mulus saat di mainkan. Tablet ini di buat dengan chipst exynos 9611 dengan manufaktur 10 nm yaitu chipset yang biasanya ada pada segmen ponsel pintar terjangau lainnya seperti seri galaxy A dan galaxy M. chipset exynos 9611 ini bukanlah chipset yang baik untuk memainkan game berat seperti PUBG Mobile yang di harus kan memiliki grafik tinggi.

  1. Samsung Galaxy Tab S6 Lite Tanpa Fitur NFC

Fitur Near Field Comunication atau biasanya di singkat dan di sebut NFC umumnya hadir para perangkat di rentan harga mid – range atau flagship. Near Field Comunication atau NFC ini penting untuk para pengguna agar dapat leluasa mengecek saldo e – money semudah menempelkan kartu, jadi jangan harap anda bisa menikmati fitur Near Field Comunication atau NFC pada Samsung galaxy tab S6 lite.

  1. Samsung Galaxy Tab S6 Lite Tidak Memiliki Sensor Sidik Jari

Untuk saat ini hampir pengeluaran ponsel pintar memiliki fitur fingerprint scenner atau sensor sidik jari, sayangnya untuk kalangan tablet belum semarak itu begitu juga dengan Samsung galaxy tab S6 lite produk ini belum menghadirkan fitur fingerprint scenner atau sensor sidik jari, padahal samsung sudah menghadirkan sensor sidik jadi di Samsung galaxy tab S3, namu untuk Samsung galaxy tab S6 lite tidak kebagian di dalam fitur sonsor sidik jari.

Itu saya yang bisa saya sampaikan mengenai kekurangan dan kelebihan dari Samsung galaxy tab S6 lite jika ada kekurangan mohon maaf, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7+

5/5 - (3521 votes)

Leave a Comment