Otomotif

Kekayaan Ketua KPU Hasyim Asy’ari Melimpah tapi Koleksi Kendaraan Cuma Segini, Simpan Motor Gaib

Gragehotels.co.id – Drama kebijakan pemerintah Tanah Air semakin memanas ketika Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, secara resmi dinyatakan melanggar kode etik oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP). Kabar mengejutkan ini datang pasca Hasyim Asy’ri memberi lampu hijau untuk meloloskan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon duta presiden di area Pemilihan Umum 2024.

DKPP tidaklah tinggal diam dan juga mengambil tindakan tegas dengan memberikan sanksi merupakan ‘peringatan keras’ terhadap Hasyim Asy’ari.

“Menjatuhkan sanksi peringatan tegas keras terakhir untuk Hasyim Asyari selaku teradu satu, selaku ketua merangkap Anggota Komisi Pemilihan Umum berlaku sejak kebijakan ini dibacakan,” ujar Ketua DKPP RI, Heddy Lugito.

Selama menjabat sebagai Ketua KPU, Hasyim Asy’ari ternyata miliki kekayaan yang digunakan melimpah.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN), tercatat ia miliki kekayaan sebesar total Mata Uang Rupiah 9,094 miliar.

Harta kekayaan membentang luas, mulai dari tanah juga bangunan dengan nilai fantastis mencapai Rupiah 6,75 miliar, hingga alat transportasi serta mesin yang dimaksud tidak ada kalah mengesankan senilai Mata Uang Rupiah 324 juta.

Tidak berhenti di tempat situ, harta bergerak lainnya yang tersebut mencapai Rupiah 830 jt dan juga kas serta setara kas senilai Rupiah 1,190 miliar semakin memperkaya daftar kekayaannya.

Yang menarik disorot yakni kekayaan terdiri dari alat transportasi lalu mesin. Dalam laporannya tersebut, ia tercatat miliki empat kendaraan yang digunakan terdiri dari dua mobil juga dua motor.

Berikut rincian alat transportasi lalu mesin

  • Vespa PX150 tahun 1985 senilai Simbol Rupiah 20 juta
  • Honda Spacy tahun 2011 senilai Mata Uang Rupiah 4 juta
  • Toyota Prado tahun 2006 senilai Rupiah 150 juta
  • Nissan New Serena tahun 2014 senilai Simbol Rupiah 150 juta.

Ternyata, Hasyim masih menyimpan motor gaib yakni Honda Spacy. Motor ini sudah ada hilang dari peredaran akibat pabrikan Honda telah dilakukan melakukan suntik tertutup pada 2018 silam.

Hal ini diduga lantaran motor ini kalah saing dari kompetitor pada pabrikannya sendiri seperti Honda BeAT, BeAT Street, Vario 125.

Spesifikasi Honda Spacy

Honda Spacy (hondacengkareng)
Honda Spacy (hondacengkareng)

Dibekali dengan teknologi injeksi, Honda Spacy tak cuma menjadi motor stylish, tetapi juga mencatatkan data sejarah sebagai motor matic pertama Honda yang mengusung sistem injeksi. Terobosan canggih ini meyakinkan performa maksimal kemudian efisiensi materi bakar yang mana superior.

Tidak hanya sekali itu, fitur-fitur mutakhir semakin melengkapi keunggulan Honda Spacy. Rem cakram depan dalam bagian depan memberikan keamanan ekstra, sementara layanan pengaman kunci kontak bermagnet menghadirkan tingkat keamanan yang tersebut lebih banyak tinggi.

Meskipun mempunyai segudang fasilitas canggih, ground clearance yang dimaksud relatif rendah sebesar 128 mm bisa jadi menjadi hambatan pada waktu menyeberangi polisi tidur.

Mesin 4 langkah SOHC 2 Valve berkapasitas 110cc berpendingin udara menjadi jantung Honda Spacy. Dengan kekuatan ini, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 8,5 ps dengan torsi 8,04 Nm untuk versi karburator.

Bagi yang tersebut memilih versi injeksi, Honda Spacy menyuguhkan tenaga lebih lanjut tinggi, yakni 8,67 ps dengan torsi mencapai 8,93 Nm.

Related Articles

Back to top button