Bisnis

Kekayaan Fantastis Madam Pang, Sang Ketua Baru Federasi Sepak Bola Thailand

Gragehotels.co.id – Nualphan Lamsam, sosok yang mana menjadi manajer regu nasional Thailand ini bukanlah hanya sekali memahami sepak bola tapi juga mahir di dunia bisnis. Ia dikenal sebagai salah satu pebisnis handal. Tidak heran rasanya apabila orang bertanya-tanya deretan perusahaan Nualphan Lamsam serta total kekayaannya sekarang.

Thailand sejak lama dikenal sebagai salah satu raksasa pada kancah persepakbolaan Asia Tenggara. Memiliki segudang prestasi, ternyata sosok manajer yang digunakan ada pada belakangnya juga adalah orang yang tersebut tidak sembarangan.

Siapa Nualpham Lamsam?

Dikenal dengan sebutan Madam Pang, ia merupakan keturunan kelima dari silsilah keluarga Lamsam. Keluarga ini sendiri adalah keluarga konglomerat di dalam Thailand, yang tersebut menjadi pendiri Kasikom Bank atau KBank. KBank sendiri merupakan salah satu pemberi pinjaman terbesar dalam Thailand dengan aset lebih besar dari US$ 98 miliar.

Lahir pada tahun 1966 lalu, ia kemudian menamatkan sekolah dalam Universitas Chulalongkorn dan juga kemudian mengambil peringkat kategori master pada Universitas Boston, Amerika Serikat. Ia kemudian menikah dengan salah manusia pejabat pemerintah Thailand, Naras Savestanam.

Madam Pang ketika ini menjadi presiden kemudian ketua eksekutif dari sebuah perusahaan asuransi, Muang Thai Insurance. Deretan industri juga kekayaannya dapat Anda cermati di area bagian berikutnya.

Deretan Bisnis Nualphan Lamsam serta Kekayaannya

Selain menjabat sebagai presiden serta pimpinan Muang Thai Insurance, ia juga merupakan salah satu importir awal label desainer di dalam Thailand dan juga miliki distributor resmi Hermes, Saint Honore, kemudian pemilik Meister Technik yang menjadi distributor resmi mobil Audi di area Thailand.

Selain beberapa sumber pendapatan di tempat atas, dirinya juga dikenal sebagai penulis memoar serta konsul kehormatan untuk Konsulat Lithuania di tempat Bangkok. Ia juga menjadi salah satu selebriti yang mana cukup terkenal, juga mengurus secara segera timnas sepak bola Thailand.

Tidak dapat dipastikan berapa total kekayaan yang ia miliki mengingat kekayaan ini juga cukup rumit dikarenakan setiap saat terkait dengan keluarga kemudian sanak saudaranya yang memang sebenarnya merupakan pebisnis ulung.

Bergelut dalam Bumi Olahraga

Kiprahnya di area dunia olahraga sendiri tiada secara instan juga secara langsung menjadi manajer timnas Thailand, namun sudah ada dimulai sejak lama. Didukung kekuatan finansial yang tersebut besar ia justru mengawali karir sebagai manajer kelompok olahraga disabilitas Thailand, ia kemudian melanjutkan karirnya untuk timnas sepakbola putri Thailand sebelum akhirnya menjadi manajer timnas senior Thailand.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Related Articles

Back to top button