Nasional

Kebakaran SPBU di tempat Cileungsi, Pertamina Pastikan Tak Ada Korban Jiwa lalu Stok BBM Aman

Gragehotels.co.id – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Pertamina dalam Jalan Alternatif Cileungsi-Jonggol, Kota Bogor, Jawa Barat terbakar pada Awal Minggu (11/3/2024) pagi.

Kebakaran diduga terjadi ketika mobil truk tangki bermuatan Pertalite 24 kilometer atau KL hendak melakukan pengisian.

Area Manager Communication, Relation & CSR Daerah Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan mengatakan perkembangan ini terjadi sekitar pukul 04.36 WIB.

“Pertamina menyayangkan terjadinya kebakaran satu unit mobil tangki B 9743 TEJ kapasitas 24 KL yang dimaksud menghadirkan barang komponen bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.168.05 Jl. Raya Cileungsi Jonggol, Gandoangan Kota Bogor,” kata Eko untuk wartawan, Hari Senin (11/3/2024).

Kebakaran tersebut, kata Eko, telah lama berhasil dipadamkan sejak pukul 05.15 WIB. Pemadam dijalankan dengan bantuan Dinas Pemadam Kebakaran atau Damkar Kota Bogor.

“Sekitar pukul 05.15 Waktu Indonesia Barat api berhasil dipadamkan,” katanya.

Eko meyakinkan tak ada korban jiwa atau luka di insiden kebakaran ini. Selain itu pihaknya kekinian juga berada dalam melakukan penyelidikan untuk memverifikasi penyulut daripada kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kejadian ini. Saat ini SPBU 34.168.05 yang dimaksud berhenti beroperasi untuk sementara untuk dijalankan investigasi lebih tinggi lanjut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eko juga meyakinkan kebakaran ini bukan berdampak pada kekurangan ketersediaan BBM di area wilayah Kota Bogor.

“PT Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Bagian Barat melakukan konfirmasi stok BBM di area wilayah Wilayah Bogor aman untuk memenuhi keinginan masyarakat,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button