Nasional

Kapolres Sebut Ledakan pada RS Semen Padang Diduga Akibat Instalasi AC

Gragehotels.co.id – Polresta Padang menduga ledakan yang mana terjadi dalam Rumah Sakit Semen Padang, Sumatera Barat, akibat gangguan instalasi air conditioner (AC) sentral.

“Dugaan sementara adalah instalasi AC. Namun, secara spesifik melalui investigasi mendalam akan diadakan oleh Pusat Laboratorium Forensik,” kata Kapolresta Padang, Kombes Ferry Harahap di tempat Padang, Selasa (30/1/2024).

Ferry mengungkapkan pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan terhadap Puslabfor Polri untuk datang ke Padang guna menjamin penyulut ledakan di tempat Rumah Sakit Semen Padang.

Sebagai salah satu objek vital pada Ranah Minang, pasukan gabungan yang terdiri dari Polri, TNI kemudian Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pengamanan ekstra. Sebab, di dalam di rumah sakit yang dimaksud terdapat barang-barang berharga misalnya alat-alat medis, anjungan tunai mandiri (ATM) dan juga beberapa sarana lainnya.

Bahkan, kata dia, personel Brimob juga sempat menyisir beberapa titik atau area di area rumah sakit guna meyakinkan tidaklah ada benda-benda yang berbahaya atau mencurigakan.

“Tadinya ada informasi dugaan adanya bom, namun setelahnya Brimob menyisir hal itu dipastikan tidak ada ada,” ujar dia.

Oleh sebab itu, ia melakukan konfirmasi ledakan yang terjadi di dalam Rumah Sakit Semen Padang sekitar pukul 15.30 Waktu Indonesia Barat yang disebutkan tidak dikarenakan bom, melainkan diduga akibat gangguan instalasi AC sentral yang dimaksud berada di area lantai tujuh kemudian merambat ke lantai satu.

Hingga ketika ini pihak kepolisian setempat juga bukan ada menerima laporan korban luka parah akibat ledakan. Namun, pihak rumah sakit menyampaikan terdapat dua orang yang digunakan mengalami luka-luka diduga akibat terkena serpihan kaca. (Antara)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button