Nasional

Jokowi Tak Ragu Tunjuk AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Ternyata Hal ini Penyebabnya

Gragehotels.co.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkap alasan menunjuk Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Menteri ATR/BPN.

Ia merasa yakin AHY siap dengan jabatan barunya tersebut.

Baca Juga:

Titiek Soeharto Bakal Gigit Jari? Prabowo Ternyata Punya Nama Lain untuk Jadi Ibu Negara

Momen Anies Baswedan Terlihat Gelagapan Gegara Cak Imin Ucap Tiga Kata Ini

Potret Keluarga Dokter Gunawan, Dokter Kopassus yang tersebut Kena Tegur Mayor Teddy

Keyakinan Jokowi itu tidak ada terlepas dari riwayat institusi belajar Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

“Jadi pertama ini urusan yang tersebut berkaitan dengan Menteri ATR/BPN, Mas Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Jokowi di area Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Usai menegaskan hal tersebut, Jokowi lantas menyebutkan sebagian riwayat sekolah dari AHY yang berada dalam berdiri di area sisi kirinya.

“Kita tahu beliau ini Ketua Umum Partai Demokrat, pertama. Beliau juga alumni Akademi Militer Akmil. Juga lembaga pendidikan dalam Nanyang University, Harvard University, di tempat Webster Universty,” kata Jokowi.

AHY diapit istri kemudian anaknya ketika dilantik jadi menteri ATR [tangkapanlayar]
AHY diapit istri dan juga anaknya pada waktu dilantik jadi menteri ATR [tangkapanlayar]

Melihat kiprah dan juga pengalaman AHY, Jokowi berkeyakinan dirinya tidak ada salah sudah ada memilih dan juga melantik AHY menggantikan Hadi Tjahjanto menjadi pemimpin Kementerian ATR/BPN.

“Saya kira saya tak ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN lantaran ini urusan manajemen, saya kira beliau akan sangat siap,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi telah dilakukan melantik AHY sebagai Menteri ATR/BPN di dalam Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Pelantikan yang disebutkan berbarengan dengan pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum serta Ketenteraman (Menko Polhukam).

AHY menggantikan kedudukan Hadi yang tersebut ditunjuk Jokowi untuk menjadi pengganti Mahfud MD.

Related Articles

Back to top button