Nasional

JIS Bakal Penuh Sesak Massa Pendukung AMIN, Berikut Rekayasa Lalin Dan Lokasi Parkir Resmi Dishub DKI

Gragehotels.co.id – Dinas Perhubungan atau Dishub DKI DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas dan juga titik parkir sehubungan adanya kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di tempat Ibukota International Stadium (JIS), Ibukota Indonesia Utara, Hari Sabtu (10/2/2024).

“Dengan adanya kegiatan kampanye akbar dalam JIS, DKI Jakarta Utara ini maka ada pengaturan lalu lintas lokasi pada waktu pelaksanaan mulai 06.00 Waktu Indonesia Barat kemudian tempat parkir ketika kampanye,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Ibukota Syafrin Liputo dalam Jakarta, hari terakhir pekan (9/2/2024).

Syafrin mengatakan ruas jalan yang mana bersinggungan dengan lokasi kegiatan kampanye akbar di dalam JIS akan dijalankan penutupan secara situasional.

Ruas jalan yang digunakan terdampak antara lain simpang perlintasan sebidang KA Jalan Sunter permai raya-Jalan RE. Martadinata, simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya, dan juga Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

“Bagi pengunjung yang mana akan menuju JIS diimbau menggunakan angkutan umum yang tersebut telah disediakan,” ujar Syafrin.

Adapun parkir kendaraan yang mana disediakan di area luar area JIS antara lain RSPI Sulianti Soeroso, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D’Arcici, Ruko Sunter Nirwana, Ancol Karnaval, JIEXPO, kemudian C3 Kemayoran.

Lalu, rute pengalihan yang mana dapat dilalui selama kegiatan berlangsung sebagai berikut:

  1. Lalu lintas dari arah Timur/Tanjung Priok menuju arah Selatan/Kemayoran melalui Jalan RE Martadinata-Kupingan Ancol-Jalan Benyamin Suaeb-dan seterusnya;
  2. Lalu lintas dari arah Timur/Jalan Bisma menuju Barat/Kota melalui Jalan Sunter Permai-Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Griya Utama- Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Ancol Timur-putar balik-Jalan RE. Martadinata-dan seterusnya;
  3. Lalu lintas dari arah Selatan/Jalan Danau Sunter Barat menuju Timur/Tanjung Priok melalui Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Yos Sudarso-dst atau menuju Barat/Kota melalui Jalan Griya Utama- Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Ancol Timur-putar balik-Jalan RE. Martadinata-dan seterusnya.

Syafrin mengimbau untuk pengguna jalan yang tersebut bukan berkepentingan agar menghindari ruas jalan yang dimaksud juga dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang tersebut ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, kemudian mengikuti petunjuk petugas di area lapangan juga mengutamakan keselamatan di tempat jalan.

Pasangan calon presiden serta calon delegasi presiden nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berencana mengadakan kampanye akbar pada JIS pada 10 Februari.

Lokasi itu sengaja dipilih pasangan AMIN, kata Anies pada Jakarta, Kamis (18/1), JIS merupakan karya anak bangsa. JIS merupakan simbol keringat anak Indonesia yang dimaksud dibangun tanpa menggunakan tenaga asing satu pun.

Selain juga berkapasitas besar, 82 ribu tempat duduk, berstandar internasional dan juga bersertifikat green building level platinum. (Sumber: Antara)

Related Articles

Back to top button