Nasional

Jelang Pernyataan Hasil Pemilihan Umum 2024, Mahfud Agendakan Bukber Bareng Relawan

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan datang menetapkan hasil Pemilihan Umum 2024 usai menyingkap puasa nanti. Pernyataan akan dilangsungkan pasca KPU melakukan rekapitulasi pernyataan di tempat dua provinsi yakni, Papua dan juga Papua Pegunungan.

Pasangan calon (Paslon) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dipadati jadwal internal mendekati pengumuman hasil rekapitulasi pendapat pemilihan 2024 oleh KPU.

Dari informasi yang dihimpun, Ganjar semata-mata ada rencana internal di dalam Jakarta. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu dikabarkan tak ada jadwal besar pada hari ini.

Sementara Mahfud MD, dijadwalkan akan hadir di acara mengungkap puasa dengan para relawan. Dari undangan yang digunakan didapat, acara itu akan dihelat di area Posko GAMA, Jalan Teuku Umar Nomor 9 Menteng, Ibukota Indonesia Pusat.

Adapun, organisasi sukarelawan yang digunakan turut dan juga pada program membuka sama-sama itu ialah Eksponen TPN, Prapanca 91, Tim Pesantren, Jaringan Alumni HMI, Nahdliyin kemudian Alumni PMII (Sapu Jagad), Sahabat Ganjar, Sahabat Mahfud Jabodetabek, FKGMNU, IKAMA, Yakorma, kemudian SAGAMA.

Sekadar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan datang menetapkan hasil Pemilihan Umum 2024 usai menerbitkan puasa nanti. Saat ini tersisa dua provinsi yang tersebut belum disahkan hasil Pemilihan Umum 2024 yakin Papua juga Papua Pegunungan.

“Nah mungkin saja kalau waktu definitif-nya kemungkinan pasca, kita ambil jeda sampai menjalankan ibadah inilah, puasa, ya, waktu berbuka, semacam itu, jadi itu ya teman-teman ya,” ujar Komisioner KPU August Mellaz di tempat Kantor KPU, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Dia menyatakan usai hasil pilpres dua provinsi itu sahkan, KPU akan mengadakan rapat internal terlebih dahulu sebelum menetapkan hasil pemilihan raya 2024. “Nah nanti mungkin saja akan ada keinginan waktu di dalam kami untuk melakukan pencermatan ataupun pemeriksaan dokumen-dokumen yang dimaksud dibutuhkan,” ucapnya.

“Jadi yang jelas kan nanti pada ketika pleno rekapitulasi kita akan lihat bagaimana dinamikanya untuk dua provinsi. pasca ditetapkan pasti kita butuh jeda waktu untuk cek dokumen,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button