Lifefstyle

Jejak Karier Arief Suditomo, Presenter Berita yang dimaksud Anaknya Dikabarnya Terlibat Kasus Bullying

Gragehotels.co.id – Baru-baru ini, nama Arief Suditomo sedang menjadi sorotan rakyat usai anaknya dikabarkan terlibat persoalan hukum bullying di area sekolah. Bagi yang tersebut ingin mengenal sosoknya, berikut ini perjalanan jejak karier Arief Suditomo.

Sebelumnya banyak diperbincangkan dalam media sosial tentang tindakan hukum bullying dalam Binus. Menurut kabar yang tersebut berdedar, ada beberapa pelaku yang merupakan anak umum pigur. Salah satunya yaitu anak presenter Arief Suditomo.

Kabar bullying ini yang digunakan menyeret nama banyak masyarakat pigur termasuk Arief Suditomo ini ketika ini sedang jadi perbincangan hangat di area media sosial, bahkan jadi trending topik dalam Twitter. 

Terlepas dari persoalan hukum bullying yang dimaksud sibuk jadi perbincangan tersebut, mari simak berikut ini profil lalu jejak karier Arief Suditomo yang dikenal sebagai presenter berita.

Jejak Karier Arief Suditomo

Arief Suditomo atau yang dimaksud mempunyai nama lengkap Mohammad Arief Sapi’ie Suditomo ini merupakan pria kelahiran 14 Agustus 1968 dalam Jakarta. Arif meruapakan anak dari pasangan  Suditomo Soemoatmodjo (Ayah) kemudian Saribanon Sapi’ie (Ibu).

Arief juga memiliki manusia istri bernama Puji Lidya Susanti Karamoy. Dari pernikahannya dengan Puji Lidya Susanti Karamoy, Arief dikaruniai 2 orang anak. Pria berusia 55 tahun ini diketahui menganut agama Islam.

Untuk perjalanan kariernya, Arief tercatat pernah jadi anggota DPR RI dari Partai Hanura untuk periode 2014–2019 dapil Jawa Barat I. Sebelum terjun ke kursi Pemerintahan, Arief merupakan individu presenter berita sekaligus pemimpin redaksi dalam banyak stasiun televisi Indonesia sampai Maret 2014.

5 tahun setelahnya, Arief kembali terjun ke dunia pertelevisian, tepatnya pada September 2019. Ia kembali didapuk sebagai Pemimpin Redaksi, bahkan Ia juga jadi Direktur Pemberitaan MetroTV menggantikan Don Bosco Selamun yang dimaksud menjadi Direktur Utama MetroTV.

Diketahui, Arief mengawali kariernya sebagai presenter berita televisi pada tahun 1996 di tempat Liputan 6 SCTV. Selama dalam SCTV, Arief bertugas sebagai produser, presenter berita, peliputan berita, serta news anchor.

 Pada tahun 2002, Arief sempat mendapat penghargaan Panasonic Awards. Tahun 2003, Arif pindah ke RCTI serta bertugas sebagai programming manager. Pada tahun 2004, Arief kembali jadi presenter berita sekaligus perwakilan pemimpin redaksi (Pimred) di area Seputar Indonesia RCTI.

Pada tahun 2005, Arief ditunjuk menjadi pemimpin redaksi Seputar Indonesia RCTI. Lalu pada tahun 2008, Arief ditunjuk menjadi direktur programming sekaligus produksi di tempat Sindo TV. Ia juga bertugas sebagai Managing Director di area stasiun TV tersebut.

Pada tahun 2014, Arief mundur dari dunia pertelevisian serta mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Hanura. Pada April 2017, Arief resmi jadi anggota Komisi VIII dalam bidangi Agama, Sosial, dan juga Pemberdayaan Perempuan.

Demikian ulasan mengenai profil lalu jejak karier Arief Suditomo yang dimaksud baru-baru ini namanya sedang jadi sorotan usai kabar perkara bullying yang mana melibatkan anaknya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Related Articles

Back to top button