Nasional

Jangan Khawatir! Erick Pastikan Stok Beras Bulog Melimpah hingga Lebaran, Masih Ada Pengadaan Impor Juga

Gragehotels.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, meyakinkan stok beras pemerintah dari Bulog aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2024. Hal ini disampaikan Erick usai melakukan pengecekan stok beras secara langsung dalam wilayah Klender, Ibukota Timur, Awal Minggu (12/2/2024).

“Stok beras Bulog pada waktu ini ada sebanyak 1,2 jt ton, kemudian masih ada stok pada perjalanan sebanyak 500 ribu ton, dan juga masih ada kuota penugasan pengadaan impor dari pemerintah,” kata Erick di area Klender, Ibukota Timur, Awal Minggu (12/2/2024).

“Maka jumlahnya akan makin kuat untuk keinginan penyaluran guna mempertahankan stabilitas nilai tukar beras di area masyarakat” tambahnya.

Erick menuturkan, pada waktu ini Bulog telah dilakukan menggelontorkan beras Stabilisasi Pasokan juga Harga Pangan (SPHP) sebesar 220 ribu ton dari awal tahun 2024. Selain itu mulai hari ini akan menggelontorkan kembali sebanyak 250 ribu ton.

“Pasar akan dibanjiri tambahan beras SPHP dari Bulog, rakyat tidak ada perlu khawatir terkait pasokan beras ini” ucap Erick.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menambahkan, penugasan impor beras oleh pemerintah akan dikelola dengan baik oleh pihaknya guna menjaga stabilitas nilai tukar beras.

“Izin impor beras terhadap Bulog ini berlaku sepanjang tahun jadi akan kami kelola dengan baik agar tak mempengaruhi harga jual petani pada waktu panen raya nanti dan juga juga tetap saja menjaga stabilitas tarif pada tingkat konsumen” tandas Bayu.

Related Articles

Back to top button