Lifefstyle

Jadi Tempat yang tersebut Paling Banyak Dikunjungi di tempat Bumi Tahun 2023, Hal ini 10 Keistimewaan Dubai Mall

Gragehotels.co.id – Dubai Mall, pusat perbelanjaan terbesar dan juga termegah dalam dunia, baru sekadar mengumumkan sebagai tempat yang digunakan paling sejumlah dikunjungi di area bumi sepanjang tahun 2023.

Melansir dari Daily Mail, tercatat sebanyak 115 jt orang sudah mengunjungi pusat perbelanjaan yang digunakan terletak di tempat Dubai, Uni Emirat Arab, yang dimaksud sepanjang tahun 2023, meningkat 19 persen dari bilangan 88 jt pengunjung pada 2022 lalu.

Ada kemungkinan, pusat perbelanjaan yang terletak bersebelahan dengan gedung tertinggi di tempat dunia Burj Khalifa ini, masih terus akan mengalami peningkatan jumlah total pengunjung dalam tahun 2024. Hal ini mengingat sepanjang bulan Januari lalu Februari saja, Dubai Mal sudah pernah dikunjungi oleh 20 jt orang.

Lalu, apa yang menjadikan Dubai Mall sebegitu istimewanya sampai-sampai menjadi tempat yang digunakan paling sejumlah dikunjungi pada bumi?

Berbeda dengan pusat perbelanjaan pada umumnya, Dubai Mall memang sebenarnya menawarkan sangat banyak hal menarik juga istimewa untuk para pengunjungnya. Ini adalah ia 10 hal istimewa yang menjadi daya tarik Dubai Mall, yang dimaksud tak akan kamu dapatkan dalam tempat lainnya:

1. Ada lebih tinggi dari 1200 toko yang dimaksud bisa saja dimasuki

Di di pusat perbelanjaan yang mana luasnya menyamai 50 lapangan bola dijadikan satu ini, kamu akan menemukan lebih lanjut dari 1200 toko yang digunakan terdiri dari berbagai kategori, mulai dari fashion, entertainment, hingga kuliner. Dan ini belum termasuk banyaknya pop up store yang temporer di area di maupun pada luar area mal, ya.

2. Aquarium indoor terbesar pada dunia yang dimaksud dapat dinikmati gratis

Di lantai dasar, terdapat Dubai Aquarium yang dimaksud menjadi rumah bagi ribuan hewan air, yang dimaksud terdiri lebih tinggi dari 140 spesies, termasuk hiu macan pasir, kerapu raksasa, sebagian spesies laut lainnya. Aquarium ini bahkan mampu dinikmati secara gratis lewat panel akrilik setinggi 8 meter lalu lebar 32 meter.

3. Theme park serba Sega

Theme park yang dibangun pun tidak sembarangan, melainkan Sega Republic, di area mana kamu dapat merasakan semua permainan Sega di satu tempat, dan juga berbagai wahana yang tersebut memacu adrenalin.

4. Bioskop dengan 26 layar

Bioskop terbesar pada UAE ada pada di Dubai Mall, yaitu Reel Cinemas, yang punya kapasitas tempat duduk tambahan dari 2800 serta 26 layar.

5. Olympic sized ice skating rink

Luas arena seluncur es di tempat Dubai Mall ini mencapai 6.800 meter persegi. Wahana ini jadi salah satu spot favorit para pengunjung yang tersebut mengakibatkan keluarganya.

6. Toko permen terbesar di tempat dunia

Candylicious, salah satu toko permen yang dapat ditemukan di dalam berbagai negara, mendirikan toko terbesar di area dunianya di tempat Dubai Mal. Luas tokonya mencapai 3000 meter persegi. Dan pada di tempat ini kamu akan menemukan sekitar 5.000 macam permen kemudian cokelat dengan berbagai bentuk juga rasa.

7. Air terjun di dalam di mal

Air terjun setinggi 3 lantai di tempat Dubai Mal ini tidak sembarang air terjung. Ini adalah adalah air terjun ilusi, dalam mana kamu akan menemukan patung-patung orang yang sedang menyelam dari air terjun, serta jikalau kamu menatap salah satunya, yang mana lainnya akan menghilang.

8. Pasar tradisional di area pada mal

Di di mall megah ini terdapat area souk atau lingkungan ekonomi tradisional yang tersebut cukup luas, dengan nuansa lokal yang digunakan khas, namanya Souk Al Bahar. Di sini, ada toko-toko yang mengedarkan souvenir, bumbu rempah, kurma, pakaian, perhiasan, juga restoran serta kafe dengan nuansa tradisional.

9. Kerangka dinosaurus asli

Di salah satu atriumnya, kamu mampu meninjau pemandangan unik terdiri dari kerangka dinosaurus jenis diplodocus setinggi 7,6 meter dan juga panjang 24 meter. Dan uniknya, 90 persen kerangka dinosaurus yang dimaksud asli kemudian sudah berumur 155 jt tahun.

10. Pertunjukan air mancur spektakuler

Dubai Fountain yang dimaksud berlokasi di dalam depan Dubai Mall memiliki pertunjukan air mancur dengan sistem koreografi terbesar dalam dunia. Pertunjukan air mancur ini bisa jadi disaksikan pada waktu siang maupun waktu malam hari, meskipun tentu semata pertunjukan waktu malam hari lebih besar disarankan sebab menampilkan permainan cahaya laser warna-warni yang dimaksud mungkin saja tidak ada akan terlalu jelas pada waktu di tempat siang hari.

Related Articles

Back to top button