Bisnis

Jadi Agen BRILink, Nasabah Mekaar Berhasil Membuat Lompatan Pendapatan

Gragehotels.co.id – Dini Hari ini wajah-wajah ceria terlihat pada raut muka ibu-ibu pelanggan Mekaar. Mereka antusias mengawaitu datangnya Presiden Jokowi yang digunakan dijadwalkan bertemu pengguna Mekaar Daerah Bantul untuk memberikan semangat berjuang meninggikan kesejahteraan keluarga pra sejahtera. Jokowi akan memotivasi 5000 pengguna Mekaar di area Lapangan Keyongan Kidul, Sabdodadi, Bantul.

Esti Riyani, perempuan hebat dari Desa Pringgolayan, Kecamatan Banguntapan, Bantul menuturkan Mekaar adalah pahlawan  yang membantu meningkatkan usaha lalu kesejahteraannya.

“Tahun 2012 di tempat rumah saya mengakses toko kelontong, waktu itu usaha masih tersendat-sendat. Tapi alhamdulillah tahun 2015 saya gabung menjadi pengguna Mekaar saya seperti kedatangan malaikat. Modal datang toko saya jadi tambah komplit,” ujar Esti.

Perempuan 43 tahun lulusan D3 Akademi YKPN ini bergabung menjadi pelanggan Mekaar tahun 2015. Ia mendapatkan pembiayaan Mekaar awalnya Mata Uang Rupiah 2 juta. Dengan berkembangnya usaha pada waktu ini ia mendapatkan pembiayaan Mata Uang Rupiah 8 juta.

Ia kerap memotivasi anggota kelompoknya yang digunakan berjumlah 30 orang untuk masih rutin melakukan Pertemuan Grup Mingguan (PKM). Melalui PKM ia mendapatkan inspirasi untuk meningkatkan pengetahuan berusaha.

“Saya rutin melakukan PKM saya juga ajak temen-temen untuk ikutan PKM rutin, apalagi ketika ini dengan PKM kita bisa saja mendapatkan sejumlah reward seperti umroh, pelatihan kemudian studi  banding meninggalkan negeri kemudian masih berbagai lagi,” ujar Esti.

Ia merasa PKM sudah membantu menjaga semangatnya untuk terus berusaha. Melalui PKM tahun 2018 ia bisa jadi punya perniagaan baru. Ia punya bisnis londre yang digunakan ia bernama Agrian.

“Tahun 2018 usaha saya tambah satu lagi, ini inspirasi melalui PKM. Usaha londre saya sampai hari berjalan baik dikarenakan rumah saya dekat kampus. Banyak peserta didik kemudian juga rakyat ketika ini lantaran kesibukan terpaksa melondre pakaiannya” papar Esti lagi.

Ia sangat antusias menjadi pengguna PNM Mekaar sebab ia juga dibantu mendapatkan NIB melalui acara Mekaar. “Pokoknya PKM manfaatnya luar biasa, melawan saran temen-temen saya juga jualan macam-macam es serta minuman lainnya. Kalau bukan PKM mungkin saja ide saya akan berhenti,” ujar Esti.

Perempuan yang dimaksud setiap saat bersemangat ini memaknai hidup haruslah dinamis, bahkan beberapa bulan terakhir ini ada lompatan  pendapatan akibat ia menjadi Agen BRILink Mekaar.

“Sejak akhir tahun ini saya menjadi agen BRILink Mekaar ternyata sejumlah tambahan pendapatan saya lantaran menjadi Agen BRILink Mekaar. Kebetulan akibat deket kampus jadi Agen BRILink saya ramai” ungkapan syukur dari Esti.

Ia meyakini semua semangat kemudian ide usaha yang tersebut ia jalani pada waktu ini berasal dari ide yang dimaksud berasal dari PKM.

“Saran saya untuk klien Mekaar pokoknya harus ikutan PKM, lalu sekali lagi ternyata menjadi Agen BRILink meningkatkan pendapatan saya,” pungkas Esti.

Susanto, Wilayah Micro Banking BRI Yogyakarta (RO) ditemui sama-sama pelanggan juga Wisnandi, EVP PT PNM pasca mengikuti acara dengan Jokowi menegaskan ada 2 hal penting di sinergi BRILink Mekaar.

“Pertama dengan menjadi agen BRILink Mekaar maka klien PNM akan bisa saja meningkatkan pendapatannya serta kedua yang tersebut ini juga penting adalah dengan menjadi agen BRILink Mekaar, lingkungan sekitar akan lebih tinggi mudah mengakses operasi perbankan,” ujar Susanto singkat.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button