Nasional

Iwan Fals Umumkan Sikap Politiknya di area Pilpres 2024, Beda Pilihan dengan Slank juga Dewa 19

Gragehotels.co.id – Musisi legendaris Iwan Fals akhirnya menerbitkan kata-kata mengenai pilihannya pada Pilpres 2024. Sikap kebijakan pemerintah Iwan Fals ini diinformasikan oleh Tiga Rambu, selaku manajemen Iwan Fals.

Pengumuman sikap urusan politik Iwan Fals di area Pilpres 2024 ini diunggah Iwan Fals di tempat akun X, pada Rabu (7/2/2024) kemarin.

Dalam pengumuman itu, Tiga Rambu menyatakan bahwa Iwan Fals sampai ketika ini memegang prinsip netralitas pada pemilihan 2024.

Baca Juga:

Ahok Bongkar Dalang Pemenjaraan Dirinya, Benarkah Sosok Ini?

Ibu Pusat Kota Pindah ke Kaltim, Jokowi Tak Teruskan Cita-cita Soekarno, Ahok: Harusnya Kalteng

“Sampai pada waktu ini Iwan Fals memegang prinsip kenetralan sehubungan dengan pesta demokrasi pemilihan tahun 2024,” isi pernyataan tersebut.

Selanjutnya Tiga Rambu menuturkan bahwa Iwan Fals tak terkait serta bukan terikat dengan partai kebijakan pemerintah maupun pasangan calon manapun.

Dalam setiap pertunjukannya, Iwan Fals terus-menerus menitikberatkan secara tertoreh pada kontrak kerja sejenis untuk tak berkaitan atau tidak ada digunakan untuk permintaan kebijakan pemerintah termasuk untuk kepentingan kampanye. 

Sikap urusan politik Iwan Fals dalam pemilihan raya 2024 ini berbeda dengan beberapa jumlah artis dan juga musisi yang digunakan memihak pada paslon tertentu.

Sebut semata seperti band Slank yang tersebut terang-terangan menyokong paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Slank akhir-akhir ini sibuk mengikuti kegiatan kampanye Ganjar-Mahfud.

Di kubu paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ada band Dewa 19 yang pentolannya Ahmad Dhani merupakan kader Partai Gerindra.

Beberapa waktu lalu sempat beredar video yang mana memajang gambar Iwan Fals dengan narasi Iwan mengupayakan paslon 01. 

Bahkan di tempat Youtube resmi PKS TV Jogja, gambar Iwan Fals dipasang disebut sebagai barisan artis pendukung paslon AMIN. 

Related Articles

Back to top button