Olahraga

Isu Timnas Indonesia Diteror Kembang Api dalam Vietnam, VFF: Itu Cuma Rekreasi

Gragehotels.co.id – HANOI – Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menjamin keamanan juga keselamatan untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjauhi berhadapan dengan The Golden Star -julukan Timnas Vietnam. Terkait isu kembang api menggangu Timnas Indonesia , VFF mengatakan itu bagian dari hiburan rakyat.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Kompetisi itu akan berlangsung dalam My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada Selasa (26/3/2024) waktu malam WIB.

Menjelang pertandingan itu, sempat ada isu kurang sedap yang menduga hotel Timnas Indonesia menginap ‘diserang’ bisingnya pengumuman kembang api. Akan tetapi, mercon yang berpijar itu nyatanya tak berada dalam dekat hotel Timnas Indonesia menginap.

VFF mengonfirmasi bahwa kembang api yang disebutkan dinyalakan sekitar tiga kilometer dari hotel Skuad Garuda. Selain itu, VFF juga menyatakan bahwa mercon yang digunakan menyalak itu merupakan bagian dari perayaan acara budaya atau hiburan setempat.

“Itu hanya sekali sekedar hiburan, kegiatan spot kemudian kembang api juga diselenggarakan secara rutin,” tulis VFF dilansir dari laman resminya, Mulai Pekan (25/3/2024).

Terlepas dari kontroversi kembang api itu, VFF berjanji menjamin keamanan dan juga keselamatan para penggawa Timnas Indonesia. Melalui pernyataan resminya, VFF menegaskan sudah ada mempunyai banyak rencana pengamanan menjelang, saat, lalu sesudah pertandingan mendatang.

“Untuk mempersiapkan pertandingan antara kelompok Vietnam kemudian pasukan Indonesia yang mana berlangsung di tempat Stadion Nasional My Dinh, pihak pelaksana pertandingan segera mengerahkan rencana koordinasi untuk melakukan konfirmasi keamanan kemudian keselamatan sebelum, selama, serta pasca pertandingan, antara lain: menjaga bandara ketika delegasi tiba, tempat tinggal, tempat latihan, kemudian tempat perlombaan; Susun rencana lalu lintas sesuai peraturan untuk kelompok,” bunyi keterangan resmi VFF.

Sementara itu, Timnas Indonesia lalu Vietnam telah bertemu sebelumnya pada laga ketiga Grup F, Kamis (21/3/2024).. Saat itu, Skuad Garuda berhasil mengunci kemenangan menghadapi The Golden Star dengan kemenangan tipis 1-0.

Related Articles

Back to top button