Otomotif

Intip Perbedaan Mesin Mitsubishi Xpander Versi Bensin juga Hybrid, Lebih Bertenaga Mana?

Gragehotels.co.id – Mitsubishi Xpander akhirnya muncul versi hybrid-nya. Hal ini perbedaan mesin dengan versi bensin.

Mitsubishi Xpander hybrid resmi dirilis di dalam Thailand pada 1 Februari 2024. Peluncuran ini dengan dengan Xpander Cross Hybrid.

Pada rilis yang digunakan diunggah pada media sosial Mitsubishi Motor Thailand (MMT), sekilas memang benar bukan ada pembaharuan dari eksterior lalu interior.

Perbedaan yang dimaksud terlihat dengan munculnya emblem HEV yang digunakan letaknya pada fascia, pintu samping lalu bagasi.

Tapi tentunya perbedaan mesin yang tersebut terlihat kentara pada Mitsubishi Xpander versi Hybrid ini.

Pada mesin Xpander Hybrid menggunakan mesin berkode 4A92 yang mana miliki konfigurasi 4 silinder DOHC dengan kapasitas 1.590 cc.

Berbeda dengan Mitsubishi Xpander versi bensin yang menggunakan mesin berkode 4A91 dengan konfigurasi 4 silinder DOHC dengan kapasitas 1.499 cc.

Ilustrasi Mitsubishi New Xpander - Mobil Irit Versi Mitsubishi. (mitsubishi-motors.co.id)
Mitsubishi Xpander versi bensin (mitsubishi-motors.co.id)

Terdapat selisih 91 cc pada kapasitas mesin. Tentunya dengan perbedaan ini, tenaga yang mana dikeluarkan berbeda.

Mitsubishi Xpander Hybrid mampu memuntahkan tenaga hingga 95 dk pada 5.100 rpm dengan torsi puncak 134 Nm pada 4.500 rpm. Dan pada versi Hybrid ini juga dibekali tenga listrik sebesar 114 dk pada torsi 255 Nm.

Sedangkan untuk Xpander versi bensin menghasilkan kembali tenga hingga 105 dk pada 6.000 rpm dengan torsi 141 pada 4.000 rpm.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button