Nasional

Inilah 3 Calon Kepala Daerah Kerja yang tersebut Bertugas di tempat Musim Haji 2024

Gragehotels.co.id – Inilah 3 calon Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Haji 2024 yang akan mendapatkan tugas mulia ketika musim haji 1445 H/2024 M. Mereka adalah Ali Makhzumi, KH Khalilurrahman, lalu Abdillah.

Ali Makhzumi digadang-gadang menjadi calon Kadaker Madinah, KH Khalilurrahman (calon Kadaker Madinah) serta Abdillah (Kadaker Bandara). Pernyataan ketiga calon Kadaker diberitahukan di area depan kontestan Bimbingan Teknik Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Arab Saudi Tahun 2024.

Di depan sekitar 900 partisipan Bimtek PPIH Arab Saudi, ketiga calon Kadaker melakukan presentasi mengenai Daerah Kerjanya. Mereka bersemangat menjelaskan keunggulan masing-masing Daerah Kerjanya. “Baru akan diputuskan secara resmi oleh unsur pimpinan di malam hari ini atau besok,”kata Abdillah terhadap Industri Media Center Haji setelahnya pemaparan di Bimtek PPIH Arab Saudi di dalam Asrama Haji Pondok Gede, DKI Jakarta Timur, Hari Jumat (22/3/2024).

Daker Madinah akan terbagi di 5 sektor kemudian 1 sektor khusus yang dimaksud akan melayani jemaah Indonesia. Para jemaah akan ditempatkan pada 91 hotel yang tersebut tersebar dalam lima sektor sekitar Masjid Nabawi (Markaziyah). Industri hotel jemaah haji berada pada wilayah Syamaliah (Timur Nabawi), Gharbiyah (Barat Nabawi), serta Junubiyah (Selatan Nabawi). Jarak terjauh dari Nabawi sekitar 600 meter.

Daker Makkah terbagi pada 11 wilayah sektor kemudian satu sektor khusus Masjidilharam. Total ada 108 hotel yang tersebut telah terjadi disiapkan sebagai akomodasi jemaah haji reguler dengan syarat Indonesia. Daker Bandara ada pada antara 2 bandara Madinah lalu Jeddah.

Related Articles

Back to top button