Otomotif

Indomobil lalu Foton Motor Sepakati Kerjasama Kembangkan Kendaraan Niaga Listrik dalam Indonesia

Gragehotels.co.id – PT Indomobil Berhasil Internasional Tbk (Indomobil) kemudian Foton Motor melakukan penandatanganan kerja sebanding strategis untuk mengembangkan bursa kendaraan niaga listrik di tempat Indonesia.

Penandatanganan ini merupakan realisasi dari proyek kerjasama strategis antara Indomobil dan juga Foton Motor pasca keduanya menyepakati niat strategis pada bulan Juli lalu.

Kedua belah pihak setuju bahwa Indomobil ditunjuk sebagai distributor serta perakit dari Foton Motor, yakni yang mana mendistribusikan serta merakit kendaraan niaga listrik Foton Motor pada Indonesia. 

Sebagai langkah awal, pada kesempatan ini juga ditandatangani vehicle distribution agreement antara Foton dengan PT Indomobil Global Transportasi sebagai salah satu anak perusahaan Indomobil. 

Kerjasama Indomobil serta Poton Motor Kembangkan Kendaraan Niaga Listrik di area Indonesia. (Foto: Indomobil)
Kerjasama Indomobil juga Foton Motor Kembangkan Kendaraan Niaga Listrik di dalam Indonesia. (Foto: Indomobil)

Dalam waktu dekat, kedua belah pihak juga akan mendirikan perusahaan patungan manufaktur lalu perusahaan jualan untuk memperdalam operasi lokal lalu meningkatkan tingkat lokalisasi.

Indomobil serta Foton Motor berambisi untuk menjadi pelopor kendaraan niaga listrik terdepan pada Indonesia dengan menyediakan kendaraan niaga listrik 

berkualitas tinggi serta layanan purna jual terbaik, dengan menggabungkan pengalaman dan juga keahlian lokal Indomobil dan juga pengetahuan juga teknologi Foton Motor. 

“Kemitraan strategis ini juga akan membuka kemungkinan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat manufaktur kendaraan listrik Foton Motor di area Asean,” tulis keterangannya, Mulai Pekan (5/2/2024).

Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di tempat Asia Tenggara, transportasi berperan besar pada mempercepat perkembangan dunia usaha negara. Untuk itu, dibutuhkan peralatan yang tersebut berkualitas untuk membantu transportasi yang mana efektif serta efisien.

Di pada waktu yang tersebut sama, Indonesia juga memiliki target untuk menurunkan emisi karbon sebesar 31,89% di tempat tahun 2030 dan juga menjadi netral karbon di tempat tahun 2060 dengan didukung oleh kumpulan kebijakan juga langkah-langkah yang digunakan mendukung. 

Indomobil dan juga Foton Motor akan menyediakan kendaraan niaga listrik berkualitas tinggi yang digunakan didukung oleh jaringan, layanan purna jual, serta organ pendukung lainnya seperti pembiayaan leasing, rental, lalu logistik. 

Kedepan, Foton Motor akan memanfaatkan keunggulannya pada R&D juga manufaktur kendaraan komersial, khususnya komoditas juga teknologi energi baru, bersatu dengan Indomobil di mengembangkan lingkungan ekonomi kendaraan komersial Indonesia dan juga membantu strategi netral karbon Indonesia pada tahun 2060.

Related Articles

Back to top button