Otomotif

Honda Kemangkan Airbag Modern untuk Motor, Begini Cara Kerjanya

Gragehotels.co.id – Teknologi airbag telah terjadi menjadi standar keselamatan di area mobil selama beberapa dekade. Kini, Honda tampaknya siap mengakibatkan revolusi mirip ke dunia otomotif roda dua dengan pengembangan airbag canggih untuk motor.

Menurut Visordown, hal ini terungkap melalui bocoran sebuah paten menunjukkan desain inovatif airbag yang tersebut terpasang di tempat bagian belakang tangki substansi bakar, tersembunyi di dalam bawah body motor.

Mirip dengan airbag mobil, airbag ini mengembang ketika terjadi kecelakaan untuk melindungi pengendara.

Namun, terdapat perbedaan signifikan antara kecelakaan mobil kemudian motor. Pada kecelakaan motor, pengendara terlempar dari kendaraan, sedangkan pada mobil, penumpang tertahan di dalam dalam.

Lantas, seperti apa cara kerja airbag pada motor?

Honda PCX akan datang dilengkapi airbag. [Honda]
Honda PCX akan datang dilengkapi airbag. [Honda]

Sistem airbag motor Honda dirancang untuk terlepas dari motor pasca mengembang. Dua inflator meyakinkan airbag tetap saja mengembang juga membungkus pengendara, memberikan pengamanan pada waktu terjatuh.

Desain inovatif ini harus masih andal pasca bertahun-tahun tidak ada digunakan, mampu menahan benturan pasca kantungnya “lepas”, dan juga masih ekonomis.

Jika desain ini berhasil diproduksi, airbag canggih ini akan menjadi terobosan besar pada keselamatan berkendara motor.

Mari kita tunggu dengan bagaimana teknologi inovatif ini akan mengubah dunia otomotif roda dua pada masa depan.

Related Articles

Back to top button