Teknologi

HMD Global Siapkan HP Baru dengan Kamera 108 MP, Bukan Nokia

Gragehotels.co.id – Kabar mengenai keberadaan HP baru HMD berhembus kencang pada kuartal pertama 2024. Korporasi telah dilakukan mengonfirmasi bahwa merekan akan merilis smartphone dengan merek HMD beberapa waktu lalu.

Sebagai pengingat, Jean-Francois Baril, direktur utama HMD Global, mengumumkan terkait adanya ponsel anyar dengan merek selain Nokia. Nantinya, merek HMD ini akan berdampingan dengan Nokia. Hal ini berarti kita dapat menjumpai dua merek yang tersebut dipasarkan HMD Global yaitu HMD juga Nokia.

Render smartphone HMD Global dibagikan oleh Suomimobiili (Finlandia). Desain render menunjukkan pilihan warna cyan untuk perangkat. Gambar yang disebutkan menampilkan seseorang wanita sedang duduk pada depan smartphone yang tersebut miliki branding HMD pada bagian belakang.

HP HMD ini mengemas kamera belakang ganda dengan sensor primer 108 MP. Dua sensor itu tersemat pada modul persegi panjang berwarna hitam pekat.

Blog Suomimobiili mengklaim bahwa gambar pemasaran yang disebutkan pernah ada dalam laman resmi HMD Global namun pada saat ini telah dilakukan hilang. Dikutip dari Gadget360, sebuah perangkat dengan nama kode N159V kemudian TA-1585 sudah pernah muncul pada bulan lalu.

Penampakan smartphone dengan merek HMD. (Suomimobiili)
Penampakan smartphone dengan merek HMD. (Suomimobiili)

Dua smartphone ini diduga sebagai ponsel di area bawah merek HMD. Berdasarkan database dalam IMEI, perusahaan diyakini kuat akan datang memasarkan ponsel dengan nama “HMD”.

Perlu diketahui, Nokia bukan berinvestasi di dalam HMD. Namun mereka itu terus menjadi mitra yang dimaksud menentukan standar produksi juga memberikan hak paten kemudian teknologinya dengan imbalan royalti dari HMD Global.

Pada render yang dimaksud dibagikan 91Mobiles, desain smartphone nampak cukup simpel sehingga HP pertama HMD kemungkinan besar menyasar segmen menengah ke bawah. Ponsel ini memiliki bagian belakang matte-finished di pilihan warna hitam. Meskipun substansi panel belakang belum diketahui, bingkainya kemungkinan besar terbuat dari plastik sebab kurangnya garis antena.

Render smartphone pertama bermerek HMD. (91Mobiles)
Render smartphone pertama bermerek HMD. (91Mobiles)

Di bagian depan, perangkat ini dilengkapi kamera selfie punch-hole pada layar datarnya. Tombol power lalu ukuran terletak di dalam sisi kanan perangkat. Ponsel ini juga dilengkapi logo HMD baru yang digunakan terlihat pada daftar EUIPO tahun lalu.

Belum terdapat bocoran terkait spesifikasi chipset, layar, hingga varian memori HP pertama HMD. Namun kita berharap bahwa perangkat menyebabkan ciri bersaing di tempat kelasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button