Nasional

Hindari Puncak Arus Mudik, Golkar Berangkatkan 1.000 Pemudik ke Sejumlah Daerah Lebih Awal

Gragehotels.co.id – JAKARTA – DPP Partai Golkar memberangkatkan 1.000 pe mudik gratis ke sebagian daerah, Rabu (3/4/2024) pagi. Acara mudik gratis sengaja dijalankan sebelum puncak arus mudik guna menghindari kemacetan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya telah terjadi menyiapkan 20 bus dengan kapasitas 1.000 penumpang untuk kegiatan mudik gratis. Adapun keberangkatan mudik itu dijalankan dari Kantor DPP Partai Golkar, Ibukota Barat, Rabu (3/4/2024).

“Saat ini ada 20 bus dengan 1000 orang dengan area tujuan adalah Yogya, Klaten, Gunung Kidul, Solo, Wonogiri, Madura juga Kaur dari provinsi Bengkulu,” ucap Airlangga usai melepas ribuan pemudik.

Ia mengatakan, kegiatan mudik gratis merupakan inisiatif rutin yang dimaksud diadakan pihaknya. Untuk tahun ini, ia berkata, pihaknya sengaja memberangkatkan tambahan awal pemudik.

“Hari ini diharapkan memanfaatkan waktu agar tidaklah terlalu macet. Jadi saya berharap bahwa yang digunakan mudik hari ini lebih tinggi awal, mudiknya seminggu lebih besar awal sehingga sanggup menikmati infrastruktur yang dimaksud sudah ada dibangun oleh pemerintah,” katanya.

“Tentunya saya berharap bahwa seluruh penduduk yang tersebut bergabung mudik gratis berjalan dengan aman sehat tiba dalam tempat tujuan masing-masing serta juga bertemu dengan keluarga masing-masing,” katanya.

Related Articles

Back to top button