Nasional

Heboh Kabar WNI Perempuan di dalam Negara Malaysia Dibunuh, Polisi Ungkap Luka Leher Manusia hingga Dada

Gragehotels.co.id – Seorang perempuan yang dimaksud diyakini Warga Negara Indonesia (WNI) tewas dalam Desa Mentari, Petaling Jaya, Selangor. Kepolisian Malaya sedang menyelidiki tindakan hukum dugaan pembunuhan itu.

Kepala Polisi Petaling Jaya, Mohd Fakhrudin Abd Hamid ACP mengatakan, pihaknya menerima telepon dari Mers 999 pada Hari Senin (29/1/2024) sekitar pukul 06.30 waktu setempat dari individu pria.

Warga lokal itu melaporkan menemukan individu perempuan yang digunakan bukan diketahui etnisnya sedang tak sadarkan diri di tempat dekat tangga apartemen Mentari pada kawasan Desa Mentari, Sungai Way, Petaling Jaya. Begitu kata Mohd pada pernyataan pers pada Selasa (30/1/2024).

Ia mengatakan, Divisi Forensik D10 Kantor Polisi Selangor, kelompok medis Rumah Sakit Sungai Buloh kemudian dibantu pasukan patologi dari Pusat Pengobatan Universitas Malaya ditugaskan untuk datang ke lokasi kejadian.

Dari pemeriksaan tubuh perempuan berusia sekitar 19 tahun itu, ditemukan luka pada bagian leher, dada juga kedua tangan. Menurut polisi, tindakan hukum yang dimaksud tergolong pembunuhan kemudian sedang diselidiki berdasarkan pasal 302 KUHP.

Sejumlah media lokal melaporkan penemuan mayat perempuan yang digunakan diduga korban pembunuhan juga diyakini merupakan WNI. Tubuhnya ditemukan di dalam tepi tangga lift Blok 5 apartemen Desa Mentari.

Dalam laporan yang dimaksud disebutkan Kepolisian Negara Malaysia masih menanti hasil regu forensik untuk mengetahui tingkat luka yang tersebut dialami korban untuk penyelidikan lebih banyak lanjut. Pihak kepolisian juga akan memeriksa CCTV di tempat lokasi guna membantu penyelidikan.

Selain itu, pihak kepolisian juga sedang mencari bukti-bukti guna menelusuri dituduh yang dimaksud terlibat perkara kejahatan itu dan juga memohonkan rakyat yang dimaksud memiliki informasi terkait tindakan hukum yang dimaksud membantu proses penyelidikan.

Tim Unit Anjing Pelacak K9 juga diturunkan untuk mencari barang bukti termasuk senjata yang mana kemungkinan digunakan pelaku.

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur bergabung mengawal tindakan hukum dugaan pembunuhan terhadap WNI tersebut.

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar ketika dikonfirmasi di dalam Kuala Lumpur, Selasa, membenarkan bahwa perempuan yang tersebut ditemukan tewas yang dimaksud merupakan WNI.

KBRI, menurut Yoshi, telah dapat menghubungi keluarga korban di tempat Indonesia lalu menyampaikan perihal proses autopsi yang tersebut diperlukan terhadap tubuh korban untuk keperluan penyelidikan.

Kepolisian Negara Malaysia melakukan autopsi untuk mengetahui pasti faktor kematian lalu guna keperluan penyelidikan lebih lanjut lanjut. Karenanya, jenazah korban belum dapat dipulangkan ke Indonesia. (Antara)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button