Olahraga

Hasil Thailand Masters 2024: Bagas/Fikri hingga Ana/Tiwi Melaju ke Babak 16 Besar

Gragehotels.co.id – Sebanyak tiga duta Indonesia, yaitu ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, juga dua pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi serta Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menegaskan tempat merekan dalam fase 16 besar Thailand Masters 2024, Selasa (30/1/2024) .

Pasangan Bagas/Fikri menang berhadapan dengan Dong Adam (Xing Yu)/Nyl Yakura selama Kanada dua gim secara langsung 21-11, 21-11 di tempo 26 menit, pada laga yang diselenggarakan di tempat Bangkok tersebut.

“Alhamdulilah kami diberi kelancaran serta sanggup memenangi pertandingan. Jalannya pertandingan tadi saya lihat lawan kelihatannya kurang dapat tampil maksimal,” ungkap Bagas di keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat ANTARA.

“Nyl Yakura mungkin saja seperti ada kendala di dalam bagian pergelangan kakinya. Jadi terlihat lawan terbatas pengambilan bolanya,” kata beliau menambahkan.

Selain itu, Bagas melanjutkan kemenangan merek juga dipengaruhi oleh strategi kuat mereka demi memegang penuh pola permainan.

“Kami sanggup menang dikarenakan dari awal strategi lalu pola mainnya telah masuk. Seperti biasa pada waktu masuk lapangan kami harus secara langsung in,” ujar Bagas.

Dengan ini, maka Bagas/Fikri akan berjumpa dengan pemenang laga antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) serta delegasi tuan rumah Peeradon Termthanasak/Worrapol Thongsa-nga.

“Untuk persiapan menghadapi pertandingan dalam fase kedua, kami telah cukup oke. Kami tinggal menjaga fokusnya saja,” kata Bagas.

Sementara itu, Ana/Tiwi yang dimaksud turun sebagai unggulan keempat pada kompetisi ini menang menghadapi perwakilan Chinese Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dalam putaran pertama dengan skor 21-13, 21-11.

Lebih lanjut, Lanny/Ribka juga meraih kemenangan laga rubber game melawan Annie Xu/Kerry Xu (Amerika Serikat) dengan skor 21-13, 18-21, 21-12.

Di sisi lain, langkah ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose, tunggal putra Tommy Sugiarto, dan juga ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di area Thailand Masters 2024 harus berhenti oleh sebab itu menelan kekalahan dalam sesi pertama.

Sementara itu, secara keseluruhan terdapat 16 duta Indonesia yang tersebut mengikuti kompetisi BWF Super 300 ini.

Selain menurunkan peserta unggulan seperti Bagas/Fikri kemudian pemenang Indonesia Masters 2024 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ada pula debut dari pasangan ganda putra baru Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat yang digunakan akan berlaga mulai dari fase kualifikasi, Rabu (31/1).

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button