Olahraga

Hasil BATC 2024: Lanny/Ribka Gandakan Keunggulan Indonesia 2-0 menghadapi Malaya

Gragehotels.co.id – Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menggandakan keunggulan kelompok putri Indonesia 2-0 melawan Negara Malaysia di dalam putaran perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

Dalam pertandingan yang digunakan berlangsung di area Setia City Convention Center, Selangor, Jumat, Lanny/Ribka menyudahi perlawanan ganda tuan rumah Pearly Tan/Muralitharan Thinaah melalui pertandingan tiga gim 21-14, 18-21, 21-15.

“Alhamdulillah sanggup menyumbangkan hitungan kedua untuk Indonesia. Semoga rekan-rekan yang digunakan lain juga dapat melanjutkan dengan memetik kemenangan,” kata Ribka Sugiarto seusai pertandingan, disitir dari keterangan resmi PBSI seperti dimuat ANTARA.

Lanny/Ribka sepanjang pertandingan bermain dengan strategi bola-bola pendek yang tersebut terbukti ampuh untuk meredam permainan Pearly/Muralitharan.

“Karena saya dan juga lawan telah banyak bertemu, dari awal saya sudah ada berbagai memberi masukan ke Lanny bagaimana cara menghadapi lawan. Tadi kami dapat menerapkan pola seperti yang dimaksud kami inginkan. Dengan pola main pendek serta no lob. Kami bukan meladeni permainan panjang-panjang lawan,” ujar Ribka.

“Dari awal kami tak berekspektasi dapat mengalahkan mereka itu di dalam kandangnya. Bersama Lanny kami semata-mata bermain nothing to lose saja. Tidak berpikir mengenai menang atau kalah. Ternyata hasilnya kami bisa jadi bermain enak lalu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Kalau berekspektasi terlalu tinggi biasanya malah hasil akhirnya tidak ada sesuai yang dimaksud diinginkan,” tambahnya.

Senada dengan Ribka, Lanny juga bukan berekspektasi bisa jadi mempermalukan Pearly/Muraitharan di area hadapan ribuan pasang mata pendukungnya.

“Rasanya saya tiada percaya bisa jadi mengalahkan merek yang mana didukung penonton. Tadi kami dapat main dengan baik juga mampu menerapkan pola seperti yang dimaksud kami rencanakan,” ujar Lanny.

Related Articles

Back to top button