Olahraga

Hasil BATC 2024: Kemenangan Ester Nurumi Pastikan Indonesia ke Semifinal

Gragehotels.co.id – Kejayaan yang dimaksud diperoleh pebulu tangkis tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo mengunci tiket pasukan putri Indonesia ke fase semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

Pada pertandingan partai ketiga di tempat putaran perempat final, Ester menundukkan pebulu tangkis tunggal putri Negara Malaysia Ling Ching Wong pada drama rubber game 14-21, 21-15, 21-16 yang dimaksud berlangsung dalam Setia City Convention Center, Selangor, hari terakhir pekan (16/2/2024).

“Bangga lalu senang bisa saja menang. Kemenangan gemilang saya ini melakukan konfirmasi Indonesia menang 3-0 untuk maju ke semifinal. Terima kasih buat semua teman yang tersebut juga telah berjuang,” kata Ester Nurumi seusai pertandingan, dikutipkan dari keterangan resmi PBSI seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Erik ten Hag Beberkan Kondisi Skuat MU Jelang Hadapi Luton Town, Bek Andalan Diragukan Tampil
Pratama Arhan Pasrah Andai Suwon FC Tak Mau Melepasnya ke Timnas Indonesia U-23, Sang Pelatih Bilang Begini

Ester mengungkapkan sempat tegang akibat bermain pada pertandingan penentuan untuk bisa saja mengamankan tiket semifinal secara langsung.

Pebulu tangkis peringkat 40 dunia yang dimaksud mengungkapkan selama gim pertama sempat dilanda keraguan, namun dalam gim kedua, ia mampu mengontrol permainan lalu membaca pola serangan lawan.

“Tadi saya merasa tegang juga dikarenakan main dalam partai penentuan. Apalagi di dalam gim ketiga ketika tersusul lawan, saya makin tegang,” ujar Ester.

“Secara permainan juga berjalan sengit. Cuma dalam gim pertama saya masih ragu-ragu. Tetapi pasca itu saya bisa saja bermain lebih lanjut baik kemudian mampu mengontrol pemainan lawan di tempat gim kedua,” imbuhnya.

Di sesi semifinal, Ester mengaku siap jikalau diturunkan berjuang oleh pasukan pelatih. Namun dari pertandingan ini Ester mengungkapkan akan melakukan evaluasi untuk mengatasi ketegangan ketika turun di dalam lapangan.

“Kalau besok dimainkan lagi pada sesi semifinal, saya pun siap. Cuma ketika dalam berada dalam lapangan saya harus lebih besar percaya diri biar tak tegang. Kalau dapat tenang permainan saya bisa jadi pergi dari semua,” kata Ester.

Di sesi semifinal, Indonesia akan ditantang oleh Thailand yang tersebut pada pertandingan perempat final menaklukkan Taiwan dengan kemenangan 3-1. Pertarungan antara Indonesia melawan Thailand akan berlangsung pada Hari Sabtu (17/2/2024).

Related Articles

Back to top button