Nasional

Hadiri Pertemuan Internasional di area Makkah, Syafruddin Terbang ke Jeddah

Gragehotels.co.id – JAKARTA – Ketua ASFA Foundation Komjen Pol Purn Dr H Syafruddin Kambo terbang ke Jeddah, Saudi Arabia, Mingguan (17/3/2024) pada rangka mengunjungi undangan Turnamen Muslim Planet pada Forum Internasional “Membangun Kedekatan Antara Madzhab Dalam Islam” yang tersebut akan dilaksanakan di area Makkah Al-Mukarromah, (17-18/3/2024).

Konferensi Internasional yang disebutkan di tempat bawah naungan Pelayan Dua Tanah Suci Raja Saudi Arabia Salman bin Abdul Aziz Al-Saud juga dihadiri para ulama, mufti, cendekiawan, juga tokoh-tokoh dunia internasional.

Konferensi diadakan berpijak pada prinsip Turnamen Muslim Planet di rangka menyamakan misi juga persepsi juga mendekatkan pandangan- pandangan di keragaman madzhab umat Islam dalam dunia.

Dalam undangan yang digunakan dikirimkan Sekjen Turnamen Muslim Global HE Dr Muhammad Abdul Karim Al-Isa untuk Syafruddin, ia mengapresiasi Kejuaraan Muslim Global melawan peran terlibat dan juga baik yang dimaksud dijalankan oleh Syafruddin yang mana sudah terlibat juga pada meningkatkan kekuatan juga menyatukan umat Islam sekaligus menghadapi tren fanatisme serta perpecahan.

Liga Muslim Bumi mengawasi bahwa fanatisme madzhab yang tersebut berlebihan tidaklah lagi relevan untuk konteks pada waktu ini. Umat Islam lalu dunia mendambakan persatuan juga kerja serupa yang digunakan lebih tinggi kuat lalu bersifat mutualistis, meskipun tetap saja memelihara keragaman pandangan pada madzhab-madzhab itu.

Di antara rombongan yang mana mengambil bagian hadir di konferensi yang dimaksud yakni Brigjen Pol Dr M Awal Chairuddin dan juga Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anang Rikza Masyhadi.

Related Articles

Back to top button