Nasional

Habib Rizieq Minta Warga Tak Kafirkan Orang Beda Pilihan, Netizen Sindir Anies Baswedan: Sadar, Dulu Hanya Dimanfaatin

Gragehotels.co.id – Habib Rizieq Shihab kembali memberikan ceramah terhadap rakyat terkait dengan penyelenggaraan Pilpres 2024, 14 Februari mendatang.

Namun, ceramah Rizieq kali ini mendapat respon positif dari warganet.

Pasalnya, pemimpin ormas FPI itu menyampaikan rakyat memiliki hak masing-masing di memilih presiden.

Baca Juga:

Satu Wilayah di tempat Jateng Hal ini Sulit Ditaklukan Prabowo-Gibran, Guru Politik Jokowi: Masyarakatnya Cerdas Kok!

Ada Sosok Ini adalah Yang Punya Pengaruh Besar, Prabowo-Gibran Semakin Kuat di tempat Bogor

“Karena urusan pilpres ini, urusan furu bukanlah ushul. Hal ini tidak urusan ushuluddin bukanlah furu’uddin. Jadi kita berbeda, kemungkinan besar orang punya pandangan berbeda-beda. Makanya jagan kaget,” ungkap Rizieq pada Majelis Markaz Syariah Petamburan yang mana diunggah akun Instagram @fakta.indo dan juga dilansir Suara.com, Hari Jumat (2/2/2024).

Dalam ceramah tersebut, Habib Rizieq menyatakan bukan mengharuskan mengikuti ijtima ulama untuk memilih calon presiden.

Rizieq kemudian melanjutkan penjelasannya bahwa walau pada akhirnya pilihan untuk pemilihan 2024 berbeda dengan hati nurani, sesama umat bukan boleh memaksa kemudian saling mengkafirkan.

“Kalau umpamanya ibu tetap memperlihatkan punya pilihan hati nurani, gak saya gak cocok dengan yang dimaksud empat, saya pilih partai lain, itu hak ibu,” jelasnya.

Baca Juga:

Bantah Luhut, Jubir Timnas AMIN: Tesla Mulai Beralih ke LFP, Indonesia Harus Batasi Produksi Nikel

Dukungan Komunitas Tak Terbendung, Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat Gelar Aksi Kawal Jaminan Prabowo-Gibran

Selain itu, Habib Rizieq juga meminta-minta publik untuk tak mencaci-maki bahkan mengafirkan orang yang tersebut beda pilihan.

“Nggak boleh ada yang digunakan maksa ibu, gak boleh ada yang digunakan mencaci maki ibu, gak boleh wah kamu ini gak betul, kamu ini sesat, kamu ini kafir oleh sebab itu kamu telah milih partai yang tiada didukung ijtima ulama, gak boleh,” tegas Rizieq Shihab.

Sontak saja, ceramah Habib Rizieq itu mendapat tanggapan dari warganet di tempat kolom komentar.

“Beliau akhirnya sadar dulu cuma dimanfaatin oleh wan abud untuk menang pilpres dki, rusuh se-Indonesia, wan abud jadi gubernur, yang tersebut lainnya juga nggak dapet apa-apa,” tulis @maya_zahrat**** menyindir Anies Baswedan.

“Cukup saya yang tahu kenapa beliau sekarang jadi adem,” tambah @tami_nils***.

“Keren euy… Habib rizieq udah berubah sekarang. Udah guys, gausah ingat kesalahan beliau sebelumnya semua orang juga punya kesalahan. Salam toleransi,” timpal @juliansia****.

“Gini kan adem dengerin nya, klo sebelah malah baru ngeluarin fatwa pemilihan 01 itu Wajib. Setau gua yg wajib mh solat, tidak milih,” balas @rdhnr****.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button