Nasional

Gibran Mendapat Penilaian Tinggi dari Lutfi di area Debat Cawapres

Gragehotels.co.id – Mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Muhammad Lutfi memberikan skor rata-rata 8,625 untuk Gibran Rakabuming Raka ketika melakukan debat calon delegasi presiden (Cawapres).

Skor itu berasal dari penilaian 4 hal. Yakni, komunikasi, visi-misi, kharisma, serta respon.

Penilaian Lutfi itu disampaikannya lalu diunggah dalam akun TikTok @mmd.lutfi. Untuk aspek komunikasi, Gibran disebut Lutfi mampu menunjukkan kematangan yang dimaksud luar biasa.

“Dalam aspek komunikasi beliau menunjukkan kematangan yang mana luar biasa untuk seseorang yang berada direntang umur 30-an tahun. Hasil (Komunikasi) 8,0,” ucapnya, disadur Selasa (30/01/2024).

Ia mengatakan, Gibran juga berhasil menyampaikan arahan yang digunakan sangat jernih lalu efektif. Khususnya di hal visi dan juga misi.

Bagi Lutfi, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menunjukkan pemahaman mengenai visi-misinya. Bahkan katanya, hal itu cukup mendalam.

“Dia (Gibran) juga berhasil menyampaikan instruksi yang mana sangat jernih serta efektif. Dalam hal visi kemudian misi, bahwa Mas Gibran menunjukkan pemahaman yang dimaksud mendalam terhadap isu-isu teknologi juga pembaharuan Indonesia. Memberinya skor (visi) 8,5,” jelasnya.

Menurut pria yang tersebut lahir pada 16 Agustus 1969 itu, kharisma Gibran tak terbantahkan pada waktu debat cawapres. Ia menarik perhatian penonton

Semangat muda yang dibawa Gibran menjadi fokus Lutfi pada penilaian kharisma tersebut. Poin yang dimaksud diberikan pun tinggi.

“Kharismanya tiada terbantahkan, lantaran beliau mampu menarik perhatian penonton dengan semangat mudanya. Hasil (kharisma) 9,0,” terangnya.

Soal respon, kata Lutfi, Gibran bisa jadi memberikan tanggapan terhadap pertanyaan-pertanyaan yang digunakan diberikan. Hal itu juga dianggap mengesankan oleh Lutfi oleh sebab itu Gibran dianggap menguasai materi.

“Responnya di menanggapi pertanyaan juga sangat mengesankan dan juga terkesan menguasai materi. Sehingga memberinya skor (respon) 9,0. Secara keseluruhan Mas Gibran mendapatkan skor rata-rata 8,625,” lugasnya

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button